Connect With Us

Putri Ayu, Legislator Milenial Tangsel Gugah Pemuda Tidak Apatis

Yudi Adiyatna | Senin, 28 Oktober 2019 | 23:23

Putri Ayu Anisya, 24 tahun, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termuda, (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) termuda, Putri Ayu Anisya, menggugah pemuda memaknai Hari Sumpah Pemuda. Menurut legislator milenial berusia 24 tahun itu, pemuda jangan bersikap apatis terhadap politik.

Putri justru menyakini, berpolitik adalah cara untuk berperan aktif membangun bangsa sebagaimana dicita-citakan para deklarator Sumpah Pemuda 91 tahun yang lalu.

Ia berpandangan, dengan berpolitik, pemuda semakin peka terhadap situasi sosial di lingkungan.

"Pengetahuan politik sangat penting, karena dengan aktif berpoilitik, kita semakin paham situasi yang terjadi. Hal ini mendorong kita juga peka pada kondisi sosial, ekonomi, budaya dan lainnya di lingkungan masing-masing,” ujar Putri Ayu saat menghadiri kompetisi Futsal yang digelar DPC PDIP dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda di MS Indoor Soccer, Serpong, Tangsel, Minggu (27/10/2019).

BACA JUGA:

Ia juga menegaskan, berpolitik juga tidak melulu harus melalui partai, namun juga melalui gagasan dan aktivitas konkret lainnya.

Menurutnya, dengan aktif di lingkungan pun, menjadi bagian dari berpolitik. Karena, kata dia, pemuda dapat menjadi penyambung lidah rakyat bila terjadi ketidakadilan.

"Sikap apatis terhadap politik harus dihindari, karena akhirnya yang rugi bukan siapa-siapa, tapi mereka yang apatis,” imbuhnya.

Ia juga menyebut, bonus demografi, yaitu situasi jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dari usia tidak produktif masih akan berlangsung di Indonesia hingga 20 tahun ke depan. Baginya, ini adalah kesempatan bagi pemuda untuk berkiprah.

"Hari ini kita tidak bisa pungkiri, jumlah pemuda bertambah setiap tahunnya. Potensi ini harus benar-benar dimanfaatkan sebagai momentuk kebangkitan. Pemuda harus menunjukkan karya terbaiknya bagi bangsa dan negara,” pungkas Ketua Fraksi PDIP di DPRD Tangsel itu.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill