Connect With Us

Komisi Informasi Banten Ganjar Pemkot Tangsel Kota Paling Terbuka

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 November 2019 | 17:49

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menerima piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai Kota Paling Terbuka.

Predikat itu berdasarkan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP). Tangsel meraih nilai nyaris sempurna yakni yakni 96,88.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, penghargaan tersebut merupakan capaian atas upaya Pemkot yang senantiasa  mempublikasikan program-progam yang dilakukan pemerintah.

Piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

"Ini juga apresiasi untuk Pemkot yang sudah bekerjasama dengan beberapa media di Kota Tangsel. Baik media online dan media massa lainnya," ujar Benyamin, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, kata Benyamin, Pemkot Tangsel terus menyebarluaskan menginformasikan kepada masyarakat terkait pelayanan publik yang memang sudah dioptimalkan melalui teknologi.

Baca Juga :

 

Seperti usahanya dalam meningkatkan fasilitas pelayanan informasi Kota Tangsel melalui laman Tangerangselatankota.go.id.

"Website ini terus melalukan update mengenai kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangsel," terangnya.

Benyamin menambahkan, penghargaan yang baru diraihnya itu harus menjadi motivasi bagi Pemkot Tangsel untuk menjadi lebih baik. 

"Sehingga mampu mempertahankan status sebagai kota yang paling terbuka terhadap informasi publik," harapnya.

Tak hanya Kota Tangsel yang meraih penghargaan tersebut, beberapa kota lain, seperti Kota Tangerang dan Serang pun ikut meraihnya. Begitu pula dengan beberapa badan publik yang memiliki tanggung jawab untuk mempublikasikan informasi.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill