Connect With Us

Komisi Informasi Banten Ganjar Pemkot Tangsel Kota Paling Terbuka

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 November 2019 | 17:49

| Dibaca : 401

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menerima piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai Kota Paling Terbuka.

Predikat itu berdasarkan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP). Tangsel meraih nilai nyaris sempurna yakni yakni 96,88.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, penghargaan tersebut merupakan capaian atas upaya Pemkot yang senantiasa  mempublikasikan program-progam yang dilakukan pemerintah.

Piagam penghargaan sebagai Kota dengan informasi Badan Publik Tahun 2019 Paling Terbuka dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

"Ini juga apresiasi untuk Pemkot yang sudah bekerjasama dengan beberapa media di Kota Tangsel. Baik media online dan media massa lainnya," ujar Benyamin, Kamis (7/11/2019).

Selama ini, kata Benyamin, Pemkot Tangsel terus menyebarluaskan menginformasikan kepada masyarakat terkait pelayanan publik yang memang sudah dioptimalkan melalui teknologi.

Baca Juga :

 

Seperti usahanya dalam meningkatkan fasilitas pelayanan informasi Kota Tangsel melalui laman Tangerangselatankota.go.id.

"Website ini terus melalukan update mengenai kegiatan dan program yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tangsel," terangnya.

Benyamin menambahkan, penghargaan yang baru diraihnya itu harus menjadi motivasi bagi Pemkot Tangsel untuk menjadi lebih baik. 

"Sehingga mampu mempertahankan status sebagai kota yang paling terbuka terhadap informasi publik," harapnya.

Tak hanya Kota Tangsel yang meraih penghargaan tersebut, beberapa kota lain, seperti Kota Tangerang dan Serang pun ikut meraihnya. Begitu pula dengan beberapa badan publik yang memiliki tanggung jawab untuk mempublikasikan informasi.(RMI/HRU)

PROPERTI
Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Perumahan Sentosa Park Tangerang Usung Desain Rumah Sehat di Singapura 

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:32

TANGERANGNEWS.com-PT Yiho Jakarta Real Estate melaksanakan peletakan batu pertama (ground breaking) perumahan Sentosa Park di Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Tangerang. Sentosa Park

KOTA TANGERANG
Hujan Deras, Lokasi Rawan Banjir di Kota Tangerang Masih Aman

Hujan Deras, Lokasi Rawan Banjir di Kota Tangerang Masih Aman

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras mengguyur kawasan Kota Tangerang sejak pagi sampai sore ini, Senin 18 Oktober 2021

BANDARA
Oknum TNI Satgas Bandara Soetta Dinonaktifkan Kasus Bantu Kabur Selebgram

Oknum TNI Satgas Bandara Soetta Dinonaktifkan Kasus Bantu Kabur Selebgram

Jumat, 15 Oktober 2021 | 14:37

TANGERANGNEWS.com - Kodam Jaya menonaktifkan oknum anggota TNI yang bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial FS yang diduga membantu pengaturan selebgram Rachel Vennya

KAB. TANGERANG
Menginap di Masjid, Maling Motor di Tangerang Incar Rumah Kontrakan

Menginap di Masjid, Maling Motor di Tangerang Incar Rumah Kontrakan

Senin, 18 Oktober 2021 | 23:18

TANGERANGNEWS.com – Aparat Satreskrim Polresta Tangerang berhasil membekuk terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Rabu 22 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin