Connect With Us

Pesan Benyamin kepada Pelajar Tangsel: Kuasai Teknologi

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 November 2019 | 18:48

| Dibaca : 219

Kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Forum Anak Tingkat Kota Tangerang Selatan, di Sae Pisan Restaurant, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel, Kamis (14/11/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berpesan kepada para pelajar untuk mampu menghadapi era digital. Karena, di era digitalisasi saat ini banyak masyarakat yang terjebak dalam dunia terbalik dalam menyikapi teknologi.

"Persoalannya pada pengendalian. Jadi jangan kita yang dikuasai sama teknologi. Tapi seharusnya kita yang menguasai teknologi," ucap pria yang akrab disapa Bang Ben ini dalam kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Forum Anak di Sae Pisan Restaurant, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangsel, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:

Manusia yang dikuasai teknologi, kata dia, cenderung individualis. 

"Sebagian dari kita sudah hampir menjadi masyarakat yang individualistis.  Masih asik maen handphone (telepon genggam). Curhat pun bukan sama keluarga, melainkan dengan handphone," imbuhnya. 

Ia berharap, pelajar di Tangsel bersikap bijak dan cerdas pada perkembangan teknologi. Menjadi generasi yang menguasai teknologi, bukan sebaliknya.

"Jadi yang diperlukan oleh kalian (pelajar) adalah kendalinya, remnya  kamu harus tahu dipergunakan seperti apa," katanya.

Bang Ben menuturkan, dampak perkembangan teknologi terhadap generasi muda telah mendorong Pemkot Tangsel membuat beragam program untuk memfasilitasi pelajar agar menjadi pribadi yang berkarakter melalui pendidikan yang berkualitas.

"Jadi harapan kami pemerintah, kalian jangan hanya punya ijazah, pintar matematika, biologi, dan lainnya. Tapi juga mempunyai attitude (kepribadian) yang baik, santun, jujur, solat tepat waktu, buang sampah pada tempatnya, dan tegas mengatakan 'No' pada narkoba," paparnya.

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Masyarakat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tangsel Yahya Sutaemi menjelaskan, pra musrenbang ini merupakan langkah awal untuk menerima usulan pada Musrenbang yang akan diberikan.

"Jadi dihadiri oleh siswa tingkat SMA, SMK, dan SMP se-Tangsel yang mewakili masyarakat Tangsel. Ada juga OPD (organisasi perangkat daerah) terkait. Jadi nantinya mereka tidak kaget saat menerima usulan pada saat Musrenbang," katanya.

Adapun usulan sementara yang masuk pada Pra Musrenbang ini, diantaranya penyediaan fasilitas publik yang ramah bagi anak. Seperti tersedianya wifi, taman yang nyaman, tempat bermain yang nyaman, dan lainnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein