Connect With Us

Begini Kronologi Laka Lantas Tewaskan Mahasiswa UIN Saat Mau Wisuda

Rachman Deniansyah | Senin, 2 Desember 2019 | 16:32

| Dibaca : 962

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Faqih, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengembuskan nafas terakhirnya sesaat saat jelang wisuda dirinya.

Faqih meninggal dunia karena terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua sepeda motor tepat di depan Bens Radio, Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (1/12/2019) kemarin. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menjelaskan kronologis kecelakaan maut itu.

Kronolis kecelakaan lalu lintas mahasiswa UIN.

Kata Bayu, tabrakan itu bermula saat Faqih yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi E-6276-QI tertabrak oleh pengendara motor Honda Scoopy bernomor polisi B-6244-WRW. 

Honda Scoopy yang belakangan diketahui dikendarai oleh Wahyu Maulana melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Legoso ke arah Jalan Tarumanegara.

Baca Juga :

 

"Kebetulan di jalan itu juga agak menikung jadi tidak dapat selahnya. Tiba-tiba dia melebar ke kanan," jelas Bayu di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Senin (2/12/2019).

Bayu melanjutkan, saat kendaraan Scoopy itu melebar, tiba-tiba korban melintas dari arah berlawanan. "Dan kecelakaan pun tak dapat terhindarkan," imbuhnya. 

Akibatnya, kecelakaan maut itu pun tak bisa dihindari. Nurul Faqih yang hendak menuju ke acara prosesi wisudanya mengalami luka berat.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, guna mendapat penanganan dari tim medis, namun nyawanya tidak tertolong. 

"Saat ini (Nurul Faqih) sudah dibawa ke rumah duka (Indramayu, Jawa Barat)," ujar Bayu. 

Bayu menerangkan, saat kecelakaan terjadi, keluarga Faqih yang menunggu di ruang wisuda tak mengetahui keberadaan anaknya. 

"Setelah mengetahui, keluarganya pingsan dan kakaknya yang menggantikan (Nurul Faqih) untuk wisuda," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

OPINI
Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini media sosial twitter diramaikan dengan #PercumaLaporPolisi, ramainya tagar tersebut karena bentuk protes warganet tentang penyelidikan kasus bapak perkosa tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin