Connect With Us

Begini Kronologi Laka Lantas Tewaskan Mahasiswa UIN Saat Mau Wisuda

Rachman Deniansyah | Senin, 2 Desember 2019 | 16:32

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Nurul Faqih, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengembuskan nafas terakhirnya sesaat saat jelang wisuda dirinya.

Faqih meninggal dunia karena terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua sepeda motor tepat di depan Bens Radio, Jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (1/12/2019) kemarin. 

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menjelaskan kronologis kecelakaan maut itu.

Kronolis kecelakaan lalu lintas mahasiswa UIN.

Kata Bayu, tabrakan itu bermula saat Faqih yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi E-6276-QI tertabrak oleh pengendara motor Honda Scoopy bernomor polisi B-6244-WRW. 

Honda Scoopy yang belakangan diketahui dikendarai oleh Wahyu Maulana melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Legoso ke arah Jalan Tarumanegara.

Baca Juga :

 

"Kebetulan di jalan itu juga agak menikung jadi tidak dapat selahnya. Tiba-tiba dia melebar ke kanan," jelas Bayu di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Senin (2/12/2019).

Bayu melanjutkan, saat kendaraan Scoopy itu melebar, tiba-tiba korban melintas dari arah berlawanan. "Dan kecelakaan pun tak dapat terhindarkan," imbuhnya. 

Akibatnya, kecelakaan maut itu pun tak bisa dihindari. Nurul Faqih yang hendak menuju ke acara prosesi wisudanya mengalami luka berat.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, guna mendapat penanganan dari tim medis, namun nyawanya tidak tertolong. 

"Saat ini (Nurul Faqih) sudah dibawa ke rumah duka (Indramayu, Jawa Barat)," ujar Bayu. 

Bayu menerangkan, saat kecelakaan terjadi, keluarga Faqih yang menunggu di ruang wisuda tak mengetahui keberadaan anaknya. 

"Setelah mengetahui, keluarganya pingsan dan kakaknya yang menggantikan (Nurul Faqih) untuk wisuda," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill