Connect With Us

Kadinkes Banten : Tangsel Tertinggi & Berdekatan DKI Jakarta 

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 Januari 2021 | 20:11

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastati. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam penyaluran vaksin COVID-19 se-Provinsi Banten. 

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastati di Puskesmas Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (12/1/2021). 

Selain Tangsel, hanya ada satu kota lainnya yang menjadi wilayah prioritas penyaluran vanksin COVID-19 di Provinsi Banten, yaitu Kota Serang. 

"Itu sasarannya sesuai arahan Kemenkes hanya dua kota dipilih, yaitu yang berdekatan dengan DKI, Tangsel dan satu ibu kota provinsi tersebut," ujar Ati kepada awak media. 

Selain berdasarkan lokasinya, keputusan pemerintah pusat untuk menjadikan Tangsel sebagai wilayah prioritas juga karena atas tingginya kasus COVID-19. 

Baca Juga :

"Iya jadi ada dua hal, pertama karena berdekatan dengan DKI Jakarta dan satu lagi karena di sini masih zona merah dan kasusnya lebih tinggi. Terutama case fatality rate-nya tertinggi se-Banten," terang Ati. 

Untuk itu, Ati juga telah menyiapkan tenaga vaksinator untuk penyaluran tahap pertama, pada Jumat (15/1/2021) mendatang. 

"Tenaga vaksinator untuk tahap pertama ada 150 orang untuk di Tangsel. Tersebar di seluruh Puskemas, rumah sakit. Itu yang sudah terlatih dan kita turunkan di tahap pertama ini. tetapi nanti tahap selanjutnya karena sasarannya lebih banyak, maka kita kerahkan tenaga vaksinator lebih banyak lagi," pungkasnya. (RED/RAC)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill