Connect With Us

Kadinkes Banten : Tangsel Tertinggi & Berdekatan DKI Jakarta 

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 Januari 2021 | 20:11

| Dibaca : 456

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastati. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam penyaluran vaksin COVID-19 se-Provinsi Banten. 

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastati di Puskesmas Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (12/1/2021). 

Selain Tangsel, hanya ada satu kota lainnya yang menjadi wilayah prioritas penyaluran vanksin COVID-19 di Provinsi Banten, yaitu Kota Serang. 

"Itu sasarannya sesuai arahan Kemenkes hanya dua kota dipilih, yaitu yang berdekatan dengan DKI, Tangsel dan satu ibu kota provinsi tersebut," ujar Ati kepada awak media. 

Selain berdasarkan lokasinya, keputusan pemerintah pusat untuk menjadikan Tangsel sebagai wilayah prioritas juga karena atas tingginya kasus COVID-19. 

Baca Juga :

"Iya jadi ada dua hal, pertama karena berdekatan dengan DKI Jakarta dan satu lagi karena di sini masih zona merah dan kasusnya lebih tinggi. Terutama case fatality rate-nya tertinggi se-Banten," terang Ati. 

Untuk itu, Ati juga telah menyiapkan tenaga vaksinator untuk penyaluran tahap pertama, pada Jumat (15/1/2021) mendatang. 

"Tenaga vaksinator untuk tahap pertama ada 150 orang untuk di Tangsel. Tersebar di seluruh Puskemas, rumah sakit. Itu yang sudah terlatih dan kita turunkan di tahap pertama ini. tetapi nanti tahap selanjutnya karena sasarannya lebih banyak, maka kita kerahkan tenaga vaksinator lebih banyak lagi," pungkasnya. (RED/RAC)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

TANGSEL
DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

Senin, 27 September 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan resmi melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggotanya yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin