Connect With Us

Kadinkes Banten : Tangsel Tertinggi & Berdekatan DKI Jakarta 

Rachman Deniansyah | Selasa, 12 Januari 2021 | 20:11

| Dibaca : 351

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastati. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam penyaluran vaksin COVID-19 se-Provinsi Banten. 

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastati di Puskesmas Jurang Mangu, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (12/1/2021). 

Selain Tangsel, hanya ada satu kota lainnya yang menjadi wilayah prioritas penyaluran vanksin COVID-19 di Provinsi Banten, yaitu Kota Serang. 

"Itu sasarannya sesuai arahan Kemenkes hanya dua kota dipilih, yaitu yang berdekatan dengan DKI, Tangsel dan satu ibu kota provinsi tersebut," ujar Ati kepada awak media. 

Selain berdasarkan lokasinya, keputusan pemerintah pusat untuk menjadikan Tangsel sebagai wilayah prioritas juga karena atas tingginya kasus COVID-19. 

Baca Juga :

"Iya jadi ada dua hal, pertama karena berdekatan dengan DKI Jakarta dan satu lagi karena di sini masih zona merah dan kasusnya lebih tinggi. Terutama case fatality rate-nya tertinggi se-Banten," terang Ati. 

Untuk itu, Ati juga telah menyiapkan tenaga vaksinator untuk penyaluran tahap pertama, pada Jumat (15/1/2021) mendatang. 

"Tenaga vaksinator untuk tahap pertama ada 150 orang untuk di Tangsel. Tersebar di seluruh Puskemas, rumah sakit. Itu yang sudah terlatih dan kita turunkan di tahap pertama ini. tetapi nanti tahap selanjutnya karena sasarannya lebih banyak, maka kita kerahkan tenaga vaksinator lebih banyak lagi," pungkasnya. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

BISNIS
Ngopi Asyik di Kedai Kopimumana Pasar Lama Tangerang

Ngopi Asyik di Kedai Kopimumana Pasar Lama Tangerang

Senin, 25 Januari 2021 | 12:34

Bingung ingin mencari tempat bersantai untuk minum kopi? Anda bisa

KOTA TANGERANG
Kejari Tangerang Bangun Zona Integritas Menuju WBK & WBB

Kejari Tangerang Bangun Zona Integritas Menuju WBK & WBB

Senin, 25 Januari 2021 | 10:53

TANGERANGNEWS.com—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews