Connect With Us

H-1 Vaksinasi, Dinkes Tangsel Mulai Distribusikan Ribuan Vaksin 

Rachman Deniansyah | Kamis, 14 Januari 2021 | 17:09

| Dibaca : 206

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Farmasi (UPT) Dinkes Tangsel Ahmad Khuzaidin saat menunjukan vaksin Sinovac yang akan didistribusikan, Kamis (14/1/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mulai mendistribusikan ribuan vaksin ke seluruh fasilitas pelayanan medis yang dijadikan lokasi penyuntikan.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Farmasi (UPT) Dinkes Tangsel Ahmad Khuzaidin mengatakan, setidaknya terdapat sebanyak 6.000 dosis vaksin yang akan didistribusikan.

Sementara pendistribusian tersebut, mulai dilakukan sejak hari ini, Kamis (14/1/2021). 

"Untuk vaksin COVID-19 hari ini kita distribusikan ke semua Puskesmas dan faskes yang lain. Semua ada 6.000 lebih ditahap awal kami distribusikan, dari yang kami terima total 8.920," jelas Ahmad di Gudang Farmasi Dinkes Tangsel.

Ribuan vaksin COVID-19 itu, akan didistribusikan kepada 67 fasilitas pelayanan kesehatan, yang terdiri dari 29 Puskesmas, 24 rumah sakit, dan 14 klinik swasta.

Dalam pengantaran itu, Ahmad menjelaskan vaksin harus didistribusikan dengan suhu yang terjaga. 

Sejumlah vaksin Sinovac yang akan didistribusikan, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga :

"Ya kita pakai full box, jadi teman-teman kesehatan yang lain harus pakai full box. Jadi di situ terdapat pengatur suhunya," kata Ahmad. 

Selain vaksin, Dinkes Tangsel juga mendistribusikan alat pelindung diri (APD) guna melindungi para tenaga vaksinator yang bertugas.

"Ya vaksin dengan APD yang lengkap. Untuk vaksinnya hanya Sinovac," ujar Ahmad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, proses vaksinasi tahap pertama di Tangsel ini akan segera dimulai, Jumat (15/1/2021) esok. 

Untuk pelaksanaan tahap pertama, vaksin akan lebih dulu diberikan kepada para tenaga kesehatan yang selama ini bertugas menangani COVID-19. (RED/RAC)

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGERANGNEWS.com— Bank BJB cabang Balaraja menyerahkan 5 ribu paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (11/5/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab