Connect With Us

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Redaksi | Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

Wisata Ikon Jelawat di Kota Sampit. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kota Sampit merupakan Ibu kota kabupaten Kota Waringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Meskipun Kota Sampit ini bukanlah sebuah kota wisata, tetapi tidak ada salahnya jika saat anda sedang berkunjung untuk mencoba mengeksplore keindahan dan keunikan dari kota yang pernah memiliki sejarah yang cukup kelam ini.

Untuk itu, berikut adalah beberapa daftar rekomendasi obyek wisata menarik di Kota Sampit, Kalimantan Tengah yang bisa kalian kunjungi saat berlibur dengan keluarga. Berikut daftar lengkapnya.

1. Sampit Waterpark

Sampit Waterpark merupakan sebuah obyek wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Kota Sampit bersama keluarga. Beragam wahaha seru tersedia di obyek wisata yang satu ini diantaranya seperti floating market, kampung kuliner, bukit teletubbies, area lampion dan juga wahana air yang menarik untuk dicoba.

Sampit Waterpark terletak di di Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. dan telah dibangun sejak tahun 2014. 

2. Wisata Ikon Jelawat 

Berikutnya ada wisata Ikon Jelawat yang merupakan sebuah taman yang berada di tengah kota dengan ikon dari Kota Sampit yakni tugu ikan jelawat. Patung Jelawat adalah salah satu ikon baru Kota Sampit, di mana patung ini berbentuk Ikan Jelawat.

Baca Juga :

Karena keberadaannya ditengah kota, maka lokasinya sangat mudah dijangkau dengan semua transportasi. Anda bisa melakukan foto selfie dengan latar belaang ikon patung ikan tersebut dengan suasananya yang sejuk dan juga nyaman.

3. Taman Kota Sampit

Obyek wisata selanjutnya yang tidak boleh untuk Anda lewatkan adalah Taman Kota Sampit. Taman yang berada di tengah kota ini selain menjadi salah satu tujuan tempat wisata juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau bagi warga Kota Sampit dan sekitarnya. 

Taman Kota Sampit ini terletak di Desa Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapan. Taman yang memiliki banyak pohon ini begitu sejuk dan nyaman sehingga cocok untuk tempat tersantai ria dengan keluarga.

4. Musem Kayu

Wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Sampit selanjutnya adalah Museum Kayu. Museum ini menyimpan beragam koleksi berbagai jenis kayu khas Pulau Kalimantan. Salah satu inspirasi dari pendirian museum ini adalah seperti yang kita ketahui jika Pulau Kalimantan terkenal dengan hutan belantaranya yang luas. Lokasi Museum Kayu berada di Jalan Jend S Parman No 1, Kabupaten Kotawaringin Timur.

5. Wisata Susur Sungai

Tempat wisata di Sampit yang terakhir yang bisa dikunjungi adalah Wisata Susur Sungai. Bagi anda yang hobi dengan wisata air maka bisa mencoba alternatif tempat wisata yang satu ini. Pengunjung bisa melakukan kegiatan susur sungai yang menyenangkan.

Objek Wisata Susur Sungai ini terletak di Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill