Connect With Us

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Redaksi | Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

| Dibaca : 142

Wisata Ikon Jelawat di Kota Sampit. (Istimewa / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Kota Sampit merupakan Ibu kota kabupaten Kota Waringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Meskipun Kota Sampit ini bukanlah sebuah kota wisata, tetapi tidak ada salahnya jika saat anda sedang berkunjung untuk mencoba mengeksplore keindahan dan keunikan dari kota yang pernah memiliki sejarah yang cukup kelam ini.

Untuk itu, berikut adalah beberapa daftar rekomendasi obyek wisata menarik di Kota Sampit, Kalimantan Tengah yang bisa kalian kunjungi saat berlibur dengan keluarga. Berikut daftar lengkapnya.

1. Sampit Waterpark

Sampit Waterpark merupakan sebuah obyek wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Kota Sampit bersama keluarga. Beragam wahaha seru tersedia di obyek wisata yang satu ini diantaranya seperti floating market, kampung kuliner, bukit teletubbies, area lampion dan juga wahana air yang menarik untuk dicoba.

Sampit Waterpark terletak di di Baamang Tengah Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. dan telah dibangun sejak tahun 2014. 

2. Wisata Ikon Jelawat 

Berikutnya ada wisata Ikon Jelawat yang merupakan sebuah taman yang berada di tengah kota dengan ikon dari Kota Sampit yakni tugu ikan jelawat. Patung Jelawat adalah salah satu ikon baru Kota Sampit, di mana patung ini berbentuk Ikan Jelawat.

Baca Juga :

Karena keberadaannya ditengah kota, maka lokasinya sangat mudah dijangkau dengan semua transportasi. Anda bisa melakukan foto selfie dengan latar belaang ikon patung ikan tersebut dengan suasananya yang sejuk dan juga nyaman.

3. Taman Kota Sampit

Obyek wisata selanjutnya yang tidak boleh untuk Anda lewatkan adalah Taman Kota Sampit. Taman yang berada di tengah kota ini selain menjadi salah satu tujuan tempat wisata juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau bagi warga Kota Sampit dan sekitarnya. 

Taman Kota Sampit ini terletak di Desa Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapan. Taman yang memiliki banyak pohon ini begitu sejuk dan nyaman sehingga cocok untuk tempat tersantai ria dengan keluarga.

4. Musem Kayu

Wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Sampit selanjutnya adalah Museum Kayu. Museum ini menyimpan beragam koleksi berbagai jenis kayu khas Pulau Kalimantan. Salah satu inspirasi dari pendirian museum ini adalah seperti yang kita ketahui jika Pulau Kalimantan terkenal dengan hutan belantaranya yang luas. Lokasi Museum Kayu berada di Jalan Jend S Parman No 1, Kabupaten Kotawaringin Timur.

5. Wisata Susur Sungai

Tempat wisata di Sampit yang terakhir yang bisa dikunjungi adalah Wisata Susur Sungai. Bagi anda yang hobi dengan wisata air maka bisa mencoba alternatif tempat wisata yang satu ini. Pengunjung bisa melakukan kegiatan susur sungai yang menyenangkan.

Objek Wisata Susur Sungai ini terletak di Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

HIBURAN
Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Rara Pramesti, SPG Cantik Tangerang Meniti Karir Sebagai Penyanyi

Selasa, 29 November 2022 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-Rara Pramesti merupakan seorang sales promotion girl (SPG) free land yang sejak beberapa tahun lalu sudah menggeluti pekerjaannya.

BANTEN
UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

Senin, 28 November 2022 | 22:41

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2023 telah resmi naik sebesar 6,4 persen dari tahun 2022.

BISNIS
Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Minggu, 27 November 2022 | 12:13

TANGERANGNEWS.com-ACE Hardware Indonsia meramaikan hari jadinya yang ke-27 tahun dengan berbagai event menarik. Mulai dari Anniversary Ride yang diikuti ratusan pesepeda hingga berbagai promo, ditawarkan perusahaan ritel perabot rumah tangga ini.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill