Connect With Us

3 Aplikasi Online Tangerang Tak Dapat Diakses Publik

Mohamad Romli | Jumat, 12 Januari 2018 | 18:00

| Dibaca : 2594

Koordinator Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH), Aco Ardiansyah. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tiga aplikasi layanan publik berbasis daring (online) yang diluncurkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (278/12/2017) belum bisa diakses oleh publik.

Tiga aplikasi tersebut sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (sipinter 2), aplikasi e-BPHTB, dan aplikasi elektronik hibah bansos Kabupaten Tangerang atau Tangerang Pitulung.

BACA JUGA :

Hal itu mengemuka saat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) saat akan  mengunduh aplikasi Tangerang Pitulung di playstore dan browser.

"Kami tidak menemukan Tangerang Pitulung yang disebut aplikasi hibah dan bansos itu," ujarnya kepada TangerangNews.com, Jumat (12/1/2018).

Aplikasi Tangerang Pitulung, lanjut Aco, adalah langkah inovatif Pemkab Tangerang, karena aplikasi tersebut menjadi media untuk proses tahapan hibah dan bansos di Kabupaten Tangerang. Mulai dari pengajuan, verifikasi hingga pencairan dana hibah.

"Hal ini menjadi perhatian kami, karena kami mencatat beberapa temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tentang dana hibah dan bansos tahun 2016 yang menyalahi prosedur pengajuan dan pemberian hibah," tambahnya.

Pihaknya berharap, aplikasi tersebut segera bisa diakses publik. selain itu, sosialisasi terkait tiga aplikasi dimaksud disampaikan kepada masyarakat secara massif.

"Sehingga calon penerima hibah dan bansos memahami prosedur baru ini," imbuhnya.

Terkait hal ini, PLT Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja,  saat dikonfirmasi telepon selularnya tidak dijawab. (DBI/HRU)

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

BISNIS
Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Gaet Milenial, Pegadaian Buka The Gade Coffee & Gold di Tangerang

Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:40

TANGERANGNEWS.com-PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Coffee & Gold di Kota Tangerang. Kedai kopi ke-23 ini merupakan upaya

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot