Connect With Us

Kabel Gardu Induk PLN di BSD Didodos

Yudi Adiyatna | Minggu, 1 April 2018 | 14:00

| Dibaca : 2100

Tersangka Herman ,25, pelaku pencurian Kabel alumunium seberat 50 Kg di gardu Induk PLN BSD, Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kabel alumunium seberat 50 Kg di gardu Induk PLN BSD, Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, raib didodos kawanan pencuri.

Diketahui ada empat pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian ini. Mereka diantaranya Saiman 42 Romi 39, Oman 32, dan Herman 25.

Dengan sengaja komplotan ini mencuri kabel alumunium dengan cara mengguntingnya dan hendak membawanya menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi menjadi gerobak.

BACA JUGA:

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, komplotan tersebut telah beraksi mencuri gulungan kabel sebanyak dua kali yakni tertanggal 24 dan 28 Maret 2018.

Insiden itu pun dilaporkan Bayu Hendro, 41, kepada Polsek Pagedangan setelah dirinya melakukan pengecekan.

"Pelapor mengetahui barang yang hilang berupa 3 gulungan kabel  Cundoctor ACSR ukuran 429 senilai Rp7 juta," kata Alexander, Minggu (1/4/2018).

Selanjutnya, pihak kepolisian pun mendatangi serta melakukan olah tempat kejadian perkara dan di luar pagar atau panel ditemukan sisa gulungan kabel yang belum berhasil dibawa oleh pelaku.

Berselang dua hari, petugas pun melakukan pemantauan dan berhasil mengamankan pelaku yang hendak mengambil sisa gulungan kabel yang belum dibawa.

"Para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pagedangan guna proses penyelidikan dan penyidikan," jelas Alexander.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)