Connect With Us

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Desember 2017 | 17:54

| Dibaca : 659

Suasana para pedagang sayuran di Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, harga sembako di Kota Tangerang mengalami kenaikan, tetapi kenaikan itu masih pada tahap sewajarnya.

Pantauan TangerangNews.com di tiap-tiap pasar yang dinaungi oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani, harga sembako mengalami kenaikan berkisar 10 - 20 persen.

Seperti harga beras curah yang diminati oleh masyarakat tak mampu, mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp11 ribu perliternya, padahal sebelumnya hanya Rp9 ribu saja.

BACA JUGA :

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, bawang, tomat, minyak goreng, kentang, juga mengalami kenaikan, para pedagang menyebut kenaikan itu seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu.

Sama halnya dengan harga daging ayam per ekor juga mengalami kenaikan yaitu Rp6 ribu. Sedangkan telur ayam jika dibeli per peti saat ini Rp335 ribu, padahal sebelumnya Rp275 ribu saja. Para pedagang menyebut kenaikan harga keduanya sudah terjadi pada satu bulan yang lalu. Mereka juga mengaku kalau para pembeli saat ini berkurang walaupun harga naik hanya 10 - 20 persen.

Kenaikan yang terjadi di pasaran yang ada di Kota Tangerang masih dalam tahap fluktuasi atau harga mengalami naik turun. Seperti itulah yang dikatakan oleh Junijar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang ketika di konfirmasi TangerangNews.com, Senin (11/12/2017).

"Harga pasar secara umum masih pada tahap wajar, kenaikan flustuasi, harganya masih naik turun," kata dia.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus memantau perkembangan harga sembako yang terjadi di pasaran. "Untuk harga kan bisa kita lihat perkembangannya setiap hari juga sudah bisa kami pantau," jelas dia.

Tidak hanya Pemkot Tangerang yang bisa memantau harga dipasaran itu, masyarakat Kota Tangerang juga bisa memantaunya tanpa perlu keluar rumah. Hanya dengan menginstal aplikasi TangerangLive, setelah diinstal dilanjut mengklik icon 'Segar', lalu Disperindag. Disitulah masyarakat bisa mengetahui harga-harga terbaru yang terjadi di pasar.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ibu Pembunuh Bayi Jalani 18 Adegan Rekonstruksi di Bintaro

Ibu Pembunuh Bayi Jalani 18 Adegan Rekonstruksi di Bintaro

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pihak penyidik kepolisian dari Polres Tangsel yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho menggelar rekonstruksi ulang adegan pembunuhan bayi yang dilakukan oleh Ibunya, Yuninda, 21, di Bintaro, Pondok Aren

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein