Connect With Us

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Desember 2017 | 17:54

| Dibaca : 896

Suasana para pedagang sayuran di Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, harga sembako di Kota Tangerang mengalami kenaikan, tetapi kenaikan itu masih pada tahap sewajarnya.

Pantauan TangerangNews.com di tiap-tiap pasar yang dinaungi oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani, harga sembako mengalami kenaikan berkisar 10 - 20 persen.

Seperti harga beras curah yang diminati oleh masyarakat tak mampu, mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp11 ribu perliternya, padahal sebelumnya hanya Rp9 ribu saja.

BACA JUGA :

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, bawang, tomat, minyak goreng, kentang, juga mengalami kenaikan, para pedagang menyebut kenaikan itu seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu.

Sama halnya dengan harga daging ayam per ekor juga mengalami kenaikan yaitu Rp6 ribu. Sedangkan telur ayam jika dibeli per peti saat ini Rp335 ribu, padahal sebelumnya Rp275 ribu saja. Para pedagang menyebut kenaikan harga keduanya sudah terjadi pada satu bulan yang lalu. Mereka juga mengaku kalau para pembeli saat ini berkurang walaupun harga naik hanya 10 - 20 persen.

Kenaikan yang terjadi di pasaran yang ada di Kota Tangerang masih dalam tahap fluktuasi atau harga mengalami naik turun. Seperti itulah yang dikatakan oleh Junijar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang ketika di konfirmasi TangerangNews.com, Senin (11/12/2017).

"Harga pasar secara umum masih pada tahap wajar, kenaikan flustuasi, harganya masih naik turun," kata dia.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus memantau perkembangan harga sembako yang terjadi di pasaran. "Untuk harga kan bisa kita lihat perkembangannya setiap hari juga sudah bisa kami pantau," jelas dia.

Tidak hanya Pemkot Tangerang yang bisa memantau harga dipasaran itu, masyarakat Kota Tangerang juga bisa memantaunya tanpa perlu keluar rumah. Hanya dengan menginstal aplikasi TangerangLive, setelah diinstal dilanjut mengklik icon 'Segar', lalu Disperindag. Disitulah masyarakat bisa mengetahui harga-harga terbaru yang terjadi di pasar.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie