Connect With Us

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Desember 2017 | 17:54

| Dibaca : 819

Suasana para pedagang sayuran di Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, harga sembako di Kota Tangerang mengalami kenaikan, tetapi kenaikan itu masih pada tahap sewajarnya.

Pantauan TangerangNews.com di tiap-tiap pasar yang dinaungi oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani, harga sembako mengalami kenaikan berkisar 10 - 20 persen.

Seperti harga beras curah yang diminati oleh masyarakat tak mampu, mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp11 ribu perliternya, padahal sebelumnya hanya Rp9 ribu saja.

BACA JUGA :

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, bawang, tomat, minyak goreng, kentang, juga mengalami kenaikan, para pedagang menyebut kenaikan itu seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu.

Sama halnya dengan harga daging ayam per ekor juga mengalami kenaikan yaitu Rp6 ribu. Sedangkan telur ayam jika dibeli per peti saat ini Rp335 ribu, padahal sebelumnya Rp275 ribu saja. Para pedagang menyebut kenaikan harga keduanya sudah terjadi pada satu bulan yang lalu. Mereka juga mengaku kalau para pembeli saat ini berkurang walaupun harga naik hanya 10 - 20 persen.

Kenaikan yang terjadi di pasaran yang ada di Kota Tangerang masih dalam tahap fluktuasi atau harga mengalami naik turun. Seperti itulah yang dikatakan oleh Junijar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang ketika di konfirmasi TangerangNews.com, Senin (11/12/2017).

"Harga pasar secara umum masih pada tahap wajar, kenaikan flustuasi, harganya masih naik turun," kata dia.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus memantau perkembangan harga sembako yang terjadi di pasaran. "Untuk harga kan bisa kita lihat perkembangannya setiap hari juga sudah bisa kami pantau," jelas dia.

Tidak hanya Pemkot Tangerang yang bisa memantau harga dipasaran itu, masyarakat Kota Tangerang juga bisa memantaunya tanpa perlu keluar rumah. Hanya dengan menginstal aplikasi TangerangLive, setelah diinstal dilanjut mengklik icon 'Segar', lalu Disperindag. Disitulah masyarakat bisa mengetahui harga-harga terbaru yang terjadi di pasar.(RAZ/HRU)

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya