Connect With Us

Jelang Tahun Baru, Harga Sembako di Kota Tangerang Naik

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Desember 2017 | 17:54

| Dibaca : 1193

Suasana para pedagang sayuran di Pasar Anyar, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, harga sembako di Kota Tangerang mengalami kenaikan, tetapi kenaikan itu masih pada tahap sewajarnya.

Pantauan TangerangNews.com di tiap-tiap pasar yang dinaungi oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani, harga sembako mengalami kenaikan berkisar 10 - 20 persen.

Seperti harga beras curah yang diminati oleh masyarakat tak mampu, mengalami kenaikan yaitu menjadi Rp11 ribu perliternya, padahal sebelumnya hanya Rp9 ribu saja.

BACA JUGA :

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, bawang, tomat, minyak goreng, kentang, juga mengalami kenaikan, para pedagang menyebut kenaikan itu seharga Rp5 ribu - Rp10 ribu.

Sama halnya dengan harga daging ayam per ekor juga mengalami kenaikan yaitu Rp6 ribu. Sedangkan telur ayam jika dibeli per peti saat ini Rp335 ribu, padahal sebelumnya Rp275 ribu saja. Para pedagang menyebut kenaikan harga keduanya sudah terjadi pada satu bulan yang lalu. Mereka juga mengaku kalau para pembeli saat ini berkurang walaupun harga naik hanya 10 - 20 persen.

Kenaikan yang terjadi di pasaran yang ada di Kota Tangerang masih dalam tahap fluktuasi atau harga mengalami naik turun. Seperti itulah yang dikatakan oleh Junijar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang ketika di konfirmasi TangerangNews.com, Senin (11/12/2017).

"Harga pasar secara umum masih pada tahap wajar, kenaikan flustuasi, harganya masih naik turun," kata dia.

Menurutnya, Pemkot Tangerang terus memantau perkembangan harga sembako yang terjadi di pasaran. "Untuk harga kan bisa kita lihat perkembangannya setiap hari juga sudah bisa kami pantau," jelas dia.

Tidak hanya Pemkot Tangerang yang bisa memantau harga dipasaran itu, masyarakat Kota Tangerang juga bisa memantaunya tanpa perlu keluar rumah. Hanya dengan menginstal aplikasi TangerangLive, setelah diinstal dilanjut mengklik icon 'Segar', lalu Disperindag. Disitulah masyarakat bisa mengetahui harga-harga terbaru yang terjadi di pasar.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Ribuan Siswa Homeschooling di Tangsel Butuh Kesetaraan Hak

Minggu, 23 Februari 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Tren sekolah rumah atau dikenal homeschooling, nampaknya kini sudah banyak diminati di dunia pendidikan Indonesia, termasuk di Kota Tangerang Selatan

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

BANTEN
Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Adu jago modifikasi mobil Honda Freed digelar di Terminal Eksekutif Sosoro Merak, Banten. Kontes itu digelar dalam rangka event Saraya Fest 4.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt