Connect With Us

Baru, Ada Taman Burung di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 8110

Proyek Pembangunan Taman Burung Bird Park di Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengembangkan penataan ruang terbuka hijau agar bisa dinikmati masyarakat. Keberadaan ruang hijau tersebut disulap sebagai Taman Kota.

Saat ini Pemkot Tangerang telah merubah halaman kosong, di Jalan Mohammad Yamin, yang memiliki luas sekitar 20 meteran, menjadi bakal Taman Burung.

Taman yang persis di sebrang sekolah SMKN 3 Kota Tangerang ini telah diberi nama Bird Park. Ketika TangerangNews.com  meninjau bakal taman burung tersebut pada Kamis (11/1/2018), pembangunannya masih dalam tahap proses. Diperkirakan proses pengerjaannya itu memasuki 30 persen.

Isti, seorang siswi SMKN 3 Kota Tangerang, merasa senang dengan keberadaan Bird Park tersebut. "Depan sekolah aku tamannya, senang nanti pas pulang sekolah bisa liat pemandangan burung-burung di situ," ujarnya singkat.

BACA JUGA :

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang akan memanfaatkan lahan kosong yang belum digarap untuk dijadikan sebagai sarana dan prasarana publik, sehingga penghijauan pun terdapat di kota seribu industri ini.

"Harus ada cara-cara lain agar ruang terbuka hijau bisa memberikan fasilitas publik agar lingkungan kita terjaga," tutur Arief.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

TANGSEL
3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) Deden Deni akan mengajukan keberatan atas rekomendasi

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt