Connect With Us

Gara-gara Foto, Arief-Sachrudin Belum Lolos Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Januari 2018 | 18:00

| Dibaca : 713

KPU Kota Tangerang, menggelar acara Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Bakal Pasangan Calon Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - KPU Kota Tangerang belum menetapkan Arief - Sachrudin sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023. Hal ini karena berkas administrasi yang diserahkan pasangan tersebut belum memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil sidang pleno yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang pada Jumat (19/1/2018), dengan agenda penyampaian hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, telah disepakati bahwa Arief - Sachrudin belum melengkapi berkas pada point 20 C dan D.

BACA JUGA:

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, hari ini merupakan batas terakhir KPU untuk menyampaikan hasil verifikasi administrasi kepada pasangan Arief - Sachrudin. "Berkas administrasi yang telah diberikan calon kepada kami sudah lengkap, tetapi point C dan D harus direvisi dan belum memenuhi syarat," ujar Sanusi.

Sanusi menjelaskan, berkas administrasi pada point 20 C dan D merupakan foto berpasang antara Arief - Sachrudin. Menurutnya, Arief telah menyerahkan foto diri, begitupun dengan Sachrudin juga sudah menyerahkan foto diri.

Tetapi untuk foto berpasangan keduanya merupakan syarat dan wajib untuk diserahkan kepada KPU dan pasangan tersebut belum menyerahkannya. "Jadi sampai hari ini KPU masih menyatakan ada satu kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi pasangan," kata Sanusi.

Adapun untuk memperbaikinya, Arief - Sachrudin diberikan waktu selama 3 hari yakni tertanggal 20 hingga 22 Januari 2018. "Mereka wajib melengkapi yang kurang. Sehingga belum bisa menetapkan dan memastikan kalau ini sudah lolos administrasi," papar Sanusi.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, bahwa pihkanya akan memenuhi syarat administrasi tersebut. "Secepatnya akan kami penuhi," ucapnya singkat.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya