Connect With Us

Gara-gara Foto, Arief-Sachrudin Belum Lolos Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Januari 2018 | 18:00

| Dibaca : 853

KPU Kota Tangerang, menggelar acara Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Bakal Pasangan Calon Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - KPU Kota Tangerang belum menetapkan Arief - Sachrudin sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023. Hal ini karena berkas administrasi yang diserahkan pasangan tersebut belum memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil sidang pleno yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang pada Jumat (19/1/2018), dengan agenda penyampaian hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, telah disepakati bahwa Arief - Sachrudin belum melengkapi berkas pada point 20 C dan D.

BACA JUGA:

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, hari ini merupakan batas terakhir KPU untuk menyampaikan hasil verifikasi administrasi kepada pasangan Arief - Sachrudin. "Berkas administrasi yang telah diberikan calon kepada kami sudah lengkap, tetapi point C dan D harus direvisi dan belum memenuhi syarat," ujar Sanusi.

Sanusi menjelaskan, berkas administrasi pada point 20 C dan D merupakan foto berpasang antara Arief - Sachrudin. Menurutnya, Arief telah menyerahkan foto diri, begitupun dengan Sachrudin juga sudah menyerahkan foto diri.

Tetapi untuk foto berpasangan keduanya merupakan syarat dan wajib untuk diserahkan kepada KPU dan pasangan tersebut belum menyerahkannya. "Jadi sampai hari ini KPU masih menyatakan ada satu kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi pasangan," kata Sanusi.

Adapun untuk memperbaikinya, Arief - Sachrudin diberikan waktu selama 3 hari yakni tertanggal 20 hingga 22 Januari 2018. "Mereka wajib melengkapi yang kurang. Sehingga belum bisa menetapkan dan memastikan kalau ini sudah lolos administrasi," papar Sanusi.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, bahwa pihkanya akan memenuhi syarat administrasi tersebut. "Secepatnya akan kami penuhi," ucapnya singkat.(RAZ/RGI)

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt