Connect With Us

Gara-gara Foto, Arief-Sachrudin Belum Lolos Administrasi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Januari 2018 | 18:00

KPU Kota Tangerang, menggelar acara Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Bakal Pasangan Calon Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - KPU Kota Tangerang belum menetapkan Arief - Sachrudin sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023. Hal ini karena berkas administrasi yang diserahkan pasangan tersebut belum memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil sidang pleno yang digelar di Kantor KPU Kota Tangerang pada Jumat (19/1/2018), dengan agenda penyampaian hasil penelitian administrasi bakal pasangan calon pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang, telah disepakati bahwa Arief - Sachrudin belum melengkapi berkas pada point 20 C dan D.

BACA JUGA:

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, hari ini merupakan batas terakhir KPU untuk menyampaikan hasil verifikasi administrasi kepada pasangan Arief - Sachrudin. "Berkas administrasi yang telah diberikan calon kepada kami sudah lengkap, tetapi point C dan D harus direvisi dan belum memenuhi syarat," ujar Sanusi.

Sanusi menjelaskan, berkas administrasi pada point 20 C dan D merupakan foto berpasang antara Arief - Sachrudin. Menurutnya, Arief telah menyerahkan foto diri, begitupun dengan Sachrudin juga sudah menyerahkan foto diri.

Tetapi untuk foto berpasangan keduanya merupakan syarat dan wajib untuk diserahkan kepada KPU dan pasangan tersebut belum menyerahkannya. "Jadi sampai hari ini KPU masih menyatakan ada satu kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi pasangan," kata Sanusi.

Adapun untuk memperbaikinya, Arief - Sachrudin diberikan waktu selama 3 hari yakni tertanggal 20 hingga 22 Januari 2018. "Mereka wajib melengkapi yang kurang. Sehingga belum bisa menetapkan dan memastikan kalau ini sudah lolos administrasi," papar Sanusi.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, bahwa pihkanya akan memenuhi syarat administrasi tersebut. "Secepatnya akan kami penuhi," ucapnya singkat.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill