Connect With Us

Bakal Ada Perahu untuk Berwisata di Kampung Bekelir

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 21 Januari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2612

Contoh Desain perahu atau kapal Destinasi Wisata Sungai Cisadane di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Destinasi Wisata teranyar di Kota Tangerang, Kampung Bekelir kini mulai menjadi sorotan para wisatawan. Diproyeksikan bakal ada wahana baru yang akan lebih menarik banyak pengunjung, yakni perahu sebagai moda transportasi berkeliling wisata melintasi aliran Sungai Cisadane.

Seperti yang diungkapkan Inisiator Kampung Bekelir, Ibnu Jandi. Ia menjelaskan pihaknya telah mengusung konsep untuk masa depan destinasi wisata di wilayah yang dulunya divonis sebagai kampung kumuh itu.

kapal

"Nanti akan disediakan perahu atau kapal yang total nilai investasinya sebesar Rp600 juta," ujar Jandi di Kampung Bekelir, Minggu (21/1/2018).

Jandi merinci kapal itu berukuran 4 x 10 meter. Dan dapat menampung 40 orang di dalamnya. "Rinciannya untuk perahunya saja Rp350 juta. Ada dua mesin menggerakan kapal itu. Satu mesinnya Rp127 juta. Jadi total keseluruhannya Rp. 604 juta untuk perahu ini," ucapnya.

Menurutnya, para pengunjung tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menaiki kapal tersebut. Rencananya biaya yang dikenakan kepada wisatawan sekitar Rp18.000.

"Nanti bisa berkeliling wisata naik perahu lewat Sungai Cisadane. Di bantaran Cisadane ini banyak berbagai destinasi wisata. Seperti Kampung Bekelir, Taman Gajah, dan juga ada Flying Deck Cisadane," kata Jandi.

BACA JUGA :

Jandi menyebut anggaran yang dikeluarkan pun tanpa memungut dana APBD. Seperti halnya pembangunan Kampung Bekelir yang disponsori oleh pihak CSR yakni Pasific Paint.
"Kami sudah serahkan konsep ini kepada Forum CSR Kota Tangerang. Dalam waktu dekat lagi dapat terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang Mulyanto menyatakan, jajarannya telah mengkaji perihal moda transportasi wisata air ini. Ia mengaku akan segera berupaya menidak lanjuti usulan konsep masa depan pariwisata dengan keberadaan kapal tersebut.

"Intinya rincian dan datanya jelas. Begitu pun juga dengan tujuan serta manfaatnya," tutur Mulyanto.(RAZ/HRU)

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TANGSEL
Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Synthetic, Band SMAN 4 Tangsel Raih Juara Pucuk Cool Jam 2018

Minggu, 22 April 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com- Synthetic, band SMA Negeri 4 Tangerang Selatan berhasil menjuarai Pucuk Cool Jam Festival 2018, Sabtu, (21/4/2018) malam di Taman Menteng, Jakarta.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim