Connect With Us

Jembatan Berendeng Tangerang Yang Memiliki Lantai Kaca Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 8256

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin saat meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”, di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin secara langsung meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”.

Jembatan yang menjadi penghubung antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci ini, selain menjadi ikon baru Kota Tangerang, juga merupakan landmark serta destinasi wisata baru bagi kota seribu industri sejuta jasa ini.

BACA JUGA:

“Tidak ada lagi istilah Tangerang Barat dan Tangerang Timur karena sudah ada Jembatan Berendeng yang menghubungkan dua wilayah yang bersebrangan,” Ucap Arief seusai meresmikan jembatan tersebut di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Selain untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Daan Mogot dan Ks Tubun, jembatan yang dibangun dengan nilai kontrak tak kurang dari Rp33 miliar ini dilengkapi dengan flying deck kaca, yang bisa dimanfaatkan masyarakat kota Tangerang untuk mengabadikan momen di atas Sungai Cisadane dengan sensasi yang berbeda.

“Sengaja dikasih kaca supaya bisa dipakai selfie sambil liat sungai Cisadane,” kata Arief.

Arief melanjutkan, nantinya jembatan yang memiliki bentang sejauh 120 meter dan lebar 13 meter ini dapat dipergunakan setiap hari oleh masyarakat kota Tangerang sebagai alternatif jalan selain melalui jembatan KS Tubun.

"Kecuali hari sabtu sore hingga minggu sore, karena akan dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi dan car free day," papar Arief.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

BISNIS
ITC Shopping Festival 2018, Belanja Langsung Berhadiah Total Rp1,25 Miliar

ITC Shopping Festival 2018, Belanja Langsung Berhadiah Total Rp1,25 Miliar

Rabu, 23 Mei 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-ITC Group menyelenggarakan ITC Shopping Festival (ISF) 2018. Dalam even ini, ITC bekerja sama dengan Bank BCA menghadirkan program Belanja Untung dan Super Sale

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya