Connect With Us

Jembatan Berendeng Tangerang Yang Memiliki Lantai Kaca Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 7246

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin saat meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”, di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin secara langsung meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”.

Jembatan yang menjadi penghubung antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci ini, selain menjadi ikon baru Kota Tangerang, juga merupakan landmark serta destinasi wisata baru bagi kota seribu industri sejuta jasa ini.

BACA JUGA:

“Tidak ada lagi istilah Tangerang Barat dan Tangerang Timur karena sudah ada Jembatan Berendeng yang menghubungkan dua wilayah yang bersebrangan,” Ucap Arief seusai meresmikan jembatan tersebut di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Selain untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Daan Mogot dan Ks Tubun, jembatan yang dibangun dengan nilai kontrak tak kurang dari Rp33 miliar ini dilengkapi dengan flying deck kaca, yang bisa dimanfaatkan masyarakat kota Tangerang untuk mengabadikan momen di atas Sungai Cisadane dengan sensasi yang berbeda.

“Sengaja dikasih kaca supaya bisa dipakai selfie sambil liat sungai Cisadane,” kata Arief.

Arief melanjutkan, nantinya jembatan yang memiliki bentang sejauh 120 meter dan lebar 13 meter ini dapat dipergunakan setiap hari oleh masyarakat kota Tangerang sebagai alternatif jalan selain melalui jembatan KS Tubun.

"Kecuali hari sabtu sore hingga minggu sore, karena akan dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi dan car free day," papar Arief.(RAZ/RGI)

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

MANCANEGARA
Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kisah pemerkosa ini menjadi viral setelah dia berhasil memperdaya pengantin baru. Ya, seorang pengantin baru berusia 18

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein