Connect With Us

Jembatan Berendeng Tangerang Yang Memiliki Lantai Kaca Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 Februari 2018 | 17:00

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin saat meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”, di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin secara langsung meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”.

Jembatan yang menjadi penghubung antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci ini, selain menjadi ikon baru Kota Tangerang, juga merupakan landmark serta destinasi wisata baru bagi kota seribu industri sejuta jasa ini.

BACA JUGA:

“Tidak ada lagi istilah Tangerang Barat dan Tangerang Timur karena sudah ada Jembatan Berendeng yang menghubungkan dua wilayah yang bersebrangan,” Ucap Arief seusai meresmikan jembatan tersebut di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Selain untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Daan Mogot dan Ks Tubun, jembatan yang dibangun dengan nilai kontrak tak kurang dari Rp33 miliar ini dilengkapi dengan flying deck kaca, yang bisa dimanfaatkan masyarakat kota Tangerang untuk mengabadikan momen di atas Sungai Cisadane dengan sensasi yang berbeda.

“Sengaja dikasih kaca supaya bisa dipakai selfie sambil liat sungai Cisadane,” kata Arief.

Arief melanjutkan, nantinya jembatan yang memiliki bentang sejauh 120 meter dan lebar 13 meter ini dapat dipergunakan setiap hari oleh masyarakat kota Tangerang sebagai alternatif jalan selain melalui jembatan KS Tubun.

"Kecuali hari sabtu sore hingga minggu sore, karena akan dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi dan car free day," papar Arief.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill