Connect With Us

Jembatan Berendeng Tangerang Yang Memiliki Lantai Kaca Jadi Tempat Selfie Baru

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 9012

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin saat meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”, di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Wakilnya Sachrudin secara langsung meresmikan operasional jembatan baru yang diberi nama “Jembatan Berendeng”.

Jembatan yang menjadi penghubung antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci ini, selain menjadi ikon baru Kota Tangerang, juga merupakan landmark serta destinasi wisata baru bagi kota seribu industri sejuta jasa ini.

BACA JUGA:

“Tidak ada lagi istilah Tangerang Barat dan Tangerang Timur karena sudah ada Jembatan Berendeng yang menghubungkan dua wilayah yang bersebrangan,” Ucap Arief seusai meresmikan jembatan tersebut di Jalan Benteng Jaya, Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Selain untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Daan Mogot dan Ks Tubun, jembatan yang dibangun dengan nilai kontrak tak kurang dari Rp33 miliar ini dilengkapi dengan flying deck kaca, yang bisa dimanfaatkan masyarakat kota Tangerang untuk mengabadikan momen di atas Sungai Cisadane dengan sensasi yang berbeda.

“Sengaja dikasih kaca supaya bisa dipakai selfie sambil liat sungai Cisadane,” kata Arief.

Arief melanjutkan, nantinya jembatan yang memiliki bentang sejauh 120 meter dan lebar 13 meter ini dapat dipergunakan setiap hari oleh masyarakat kota Tangerang sebagai alternatif jalan selain melalui jembatan KS Tubun.

"Kecuali hari sabtu sore hingga minggu sore, karena akan dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi dan car free day," papar Arief.(RAZ/RGI)

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

KAB. TANGERANG
Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Terima Kirab Satu Negeri, Bupati Tangerang Diacungi Jempol Ansor Pusat

Senin, 15 Oktober 2018 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kirab Satu Negeri (KSN) zona Sabang tiba di Kabupaten Tangerang. 17 bendera merah putih pun diserah terimakan dari

KOTA TANGERANG
2 Toko Kosmetik di Neglasari Jual Ribuan Butir Obat Terlarang

2 Toko Kosmetik di Neglasari Jual Ribuan Butir Obat Terlarang

Selasa, 16 Oktober 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Dua toko kosmetik yang disinyalir menjual obat-obatan terlarang digerebek Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kota Tangerang, Senin (15/10/2018) malam.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata