Connect With Us

Kondisi Mukmainah Korban Longsor Bandara Soetta Berangsur Membaik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Februari 2018 | 14:00

Head Division of Business Development Siloam Hospital, Alexander Mutak, saat konferensi pers di halaman Emergency Siloam Hospital, Tangerang, Rabu (7/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kondisi Mukmainah, 24, korban selamat dari musibah longsornya dinding underpass sepanjang 20 meter di Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, semakin membaik. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Head Division of Business Development Siloam Hospital Alexander Mutak, saat konferensi pers di halaman Emergency Siloam Hospital, Tangerang, Rabu (7/2/2018).

Ia mengatakan, semenjak Mukmainah dirawat di Siloam Hospital setelah dievakuasi petugas gabungan semakin hari kondisinya semakin membaik.

BACA JUGA:

"Kondisinya sangat baik, sangat sehat, sudah bisa berbicara intens," ujarnya.

Kendati demikian, tubuh Mukmainah masih mengalami pegal-pegal akibat semalaman penuh dirinya terjebak di dalam mobil yang tertimbun material beton dan tanah.

"Tapi masih ada pegal-pegal. Dibagian kaki yang terjepit sudah mulai bisa digerakkan. Yang jelas tim dokter kita sudah kerja maksimal," katanya.

Alex juga bersyukur karena gejala-gejala yang dialami Mukmainah seperti memar dibagian tubuh sedikit demi sedikit bisa sembuh.

"Tidak ada retak di tulang, jadi kita bersyukur. Memar hanya dibagian pinggul kiri, punggung sedikit di daerah pinggang," ungkapnya.

Menurut Alex, saat ini, Mukmainah ditangani oleh dua dokter spesialis yakni dr spesialis otopedi dan dr spesialis penyakit dalam.

Dan dua atau tiga hari kedepan, Mukmainah juga bisa dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Sebab saat ini Mukmainah sedang dirawat di ruang semi intensif.

"Kita doakan ya dua tiga hari kedepan sudah akan bisa dipindahkan," paparnya.

Seperti diketahui, Mukmainah merupakan warga Batu Ceper, Kota Tangerang, adalah korban tertimbunnya longsor underpass di Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, bersama Almarhumah Dyani Putri.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill