Connect With Us

Uber-Grab Merger, Begini Keluh Kesah Driver di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 5941

Efendi driver Uber motor asal Cipondoh Tangerang, (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Secara resmi perusahaan jasa transportasi umum berbasis online Grab mengakuisi Uber. Hal ini pun membuat sejumlah driver Uber di Kota Tangerang kelimpungan. Pasalnya tak sedikit driver tersebut yang mengetahuinya.

Seperti yang diutarakan driver Uber motor asal Cipondoh Tangerang, Efendi mengungkapkan, kegalauannya karena akuisisi tersebut.

"Saya baru tahu (Uber gabung Grab) karena di lapangan lagi ramai bicarakan soal ini. Teman-teman di lapangan bingung kalau begini harus ke mana," kata dia kepada TangerangNews, Selasa (27/3/2018).

BACA JUGA:

Terlebih, Efendi juga bingung, semenjak penggabungan Grab dengan Uber, maka driver harus melakukan pendaftaran ulang kembali setelah nanti aplikasi miliknya berubah.


"Nah bingungnya karena ini. Kan ribet. Kebayang sopir Uber kan banyak. Masa harus ngerubah-rubah akun lagi. Lagian datanya kan selama ini beda," ungkapnya.



Sementara driver lainnya, Dadung menyambut baik sinergitas antara kedua perusahaan itu. Driver Uber motor ini juga merasa tidak keberatan selama tidak mengganggu tarif operasional.

"Ya kalau buat saya pribadi senang. Asal enggak ada yang merasa dirugikan saja nantinya," ucapnya.

Seperti diketahui, kemarin Grab telah resmi mengumumkan atas bisnis Uber di Asia Tenggara yang berada di sejumlah negara mulai dari Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga Malaysia.(RAZ/RGI)

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KAB. TANGERANG
Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Jumat, 5 Juni 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein