Connect With Us

Ini Harapan Airin Pasca-Pilpres ke Wali Kota se-Indonesia

Yudi Adiyatna | Selasa, 2 Juli 2019 | 22:08

| Dibaca : 1348

Wali Kota Tangerang Selatan dengan sejumlah Kepala Daerah menghadiri wellcome dinner dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional Apeksi ke XIV di The Rennesaince, Kota Semarang, Selasa (2/7/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 90 delegasi daerah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menghadiri wellcome dinner kegiatan Rapat Kerja Nasional Apeksi ke XIV di The Rennesaince, Kota Semarang, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan yang akan berlangsung mulai 3 sampai 5 Juli 2019 itu diikuti oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia yang tergabung dalam Apeksi, tak terkecuali Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangerang Selatan dengan sejumlah Kepala Daerah menghadiri wellcome dinner dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional Apeksi ke XIV di The Rennesaince, Kota Semarang, Selasa (2/7/2019).

Dalam sambutanya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut, 90 daerah telah hadir di acara tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan kegiatan.

Baca Juga :

"Atas nama pemerintah Kota Semarang, kami ucapkan selamat datang di rakernas Apeksi. Ini event luar biasa. Antar kepala daerah bisa berkomunikasi. Kita saling isi. Kalau kita bisa lakukan secara kontinyu, Indonesia akan semakin maju," ucapnya.

Sementara itu, Airin yang juga menjabat Ketua Dewan Pengurus Apeksi dalam sambutannya berharap, pasca-Pilpres 2019, para Kepala Daerah yang tergabung dalam Apeksi dapat bekerja lebih maksimal dalam pembangunan bangsa.

"Pilpresnya sudah selesai ,mari kita menyambut tugas amanah kita sebaik-baiknya. Kami atas nama pengurus rakernas Apeksi, berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.Terimakasih kepada Wali Kota Semarang dan jajarannya yang telah menyambut tamu dan perwakilannya hadir di kota Semarang," kata Airin.

Beragam kegiatan akan dihelat selama rakernas diantaranya pawai karnaval budaya, Indonesia expo dan penanaman pohon khas daerah oleh para Wali Kota yang hadir.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt