TangerangNews.com

Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 21 Mei 2019 | 18:28 | Dibaca : 17972


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mempersilahkan warga Kota Tangerang untuk turut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di kantor penyelenggara pemilu, Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Pontjo Prayogo memperkirakan tak sedikit warga Kota Tangerang yang berangkat dan terlibat dalam aksi kepedulian terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

BACA JUGA:

"Sebenarnya aksi itu kan tanda kekecewaan pemilih kepada penyelenggara pemilu yang dianggap ada kecurangan. Jika mereka bergerak ya silahkan kita tidak melarang. Karena semua kebebasan berserikat berpendapat dijamin Undang-undang," kata Pontjo kepada TangerangNews, Selasa (21/5/2019). Namun meski demikian, kata dia, Gerindra tidak mengkoordinir massa.

"Kita tidak bisa melarang masyarakat termasuk warga Kota Tangerang yang ingin hadir dan menyampaikan aspirasinya. Kita mempersilahkan tapi kita tidak mengkoordinir. Kalau kader ada yang berangkat atau tidak, saya nggak tahu, itu individu masing-masing," paparnya.

#GOOGLE_ADS#

Pontjo juga meminta pihak kepolisian untuk melakukan fungsinya yaitu mengawasi dan melindungi hak masyarakat berpendapat, bukan malah melarangnya.

"Imbauan saya agar para kepolisian mengawal secara baik karena kepolisian bagian dari masyarakat. Selama tindakan tidak anarkis polisi berhak mengawal. Saya rasa mereka tertib kok, mereka hanya menuntut haknya," imbuhnya.(MRI/RGI)