Connect With Us

Bahas MRT, Airin Temui Sandiaga Uno

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Januari 2018 | 20:00

| Dibaca : 1324

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat menemui Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka membahas perpanjangan rute Mass Rapid Transit (MRT) hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menemui Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Airin menjelaskan, MRT penting bagi warganya karena banyak yang bekerja di Jakarta, sehingga membutuhkan moda transportasi yang cepat dan memadai seperti MRT.

BACA JUGA:

“Karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerjanya di Jakarta. Kita membahas rencana perpanjangan MRT hingga Tangsel, serta bantuan keuangan yang lain kita diskusi bersama dengan Pak Wagub, hingga persoalan kemacetan,” jelas Airin.

Airin menjelaskan dirinya bersama dengan Sandiaga Uno mendiskusi terintegrasinya MRT Lebak bulus ke Tangsel dengan alternatif jalur menuju  Rawa Buntu dan tiga trase lainnya di wilayah Tangsel.

“Kita lakukan diskusi, dan Pak Wagub tertarik dengan konsep yang ada, dan Pak Wagub menginstruksikan tim untuk melakukan langkah-langkah antara lain pembuatan feasibility study (FS) dan turunannya diselesaikan tahun 2018 dengan targetan evaluasi waktu per triwulan. Sementara untuk aspek legal dikomunikasikan dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang harmonisasi aturan,” ungkapnya.

Lanjutnya, perpanjangan MRT prosesnya akan sangat dipengaruhi oleh pembebasan lahan dan untuk itu belum disepakati, sehingga akan dikaji lebih lanjut apakah MRT yang nantinya melewati Tangsel akan elevated atau di jalan. 

“Kalau proses ini lancar, 2019 mulai proses pembangunan, ini semua tergantung pada lahan atau area yang akan dilewati,” katanya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)