Connect With Us

Kejar-kejaran dengan Tim Viper, Pencuri Modus Ganjal ATM Ditembak di Legok

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 4587

Tersangka Yolan alias Kapten, 28, pelaku kejahatan pencurian uang dengan modus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Alfamart di Perumahan Legok Permai, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2018) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tim Vipers Polres Tangsel berhasil melumpuhkan satu pelaku kejahatan pencurian uang dengan modus ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Yolan alias Kapten, 28, adalah satu dari empat pelaku yang berhasil ditangkap petugas. Dia dihadiahi timah panas dibagian betis kaki kanan karena melawan saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko mengatakan, tersangka ditangkap karena pihaknya mendapatkan informasi ada empat orang mencurigakan yang berkumpul di sebuah mesin ATM di toko waralaba Alfamart di Perumahan Legok Permai, Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:

"Tim Vipers langsung bergerak ke lokasi karena mereka dicurigai para pelaku tindak kejahatan dengan modus ganjal ATM," ujarnya, Rabu (17/1/2018).

               Barang bukti satu unit Mobil Xenia Nopol B-1310-GKF 

 

Ternyata, lanjut Alex, informasi tersebut akurat, karena pada saat timnya tiba di lokasi, empat orang yang dicurigai tersebut kalang kabut berusaha melarikan diri.

Kejar-kejaran antara tim Vipers dengan para pelaku pun terjadi di Jalan Raya Legok, bahkan polisi sempat menembakkan timah panas kearah mobil tersebut sebagai tanda peringatan untuk berhenti, namun ternyata mereka tetap memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

"Bahkan mobil pelaku sempat bersenggelon dengan kendaraan lainnya seperti truk dan pick up," tambahnya.

Laju kendaraan tersebut berhasil dihentikan, namun keempat pelaku berhamburan keluar mobil dan melarikan diri. Warga dan petugas  pun kemudian menyisir lokasi kemudian menemukan Kapten yang bersembunyi di dekat kandang ayam yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Karena berusaha melawan petugas maka dilakukan tindakan tegas terukur berupa letusan senjata api dengan sasaran betis kanan dari pelaku," terangnya.

Setelah diintrograsi, Kapten mengaku melakukan tindak pidana pencurian itu bersama Deri, Opik dan Adi yang kini berstatus masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari informasi Kapten diketahui kawanan pencuri itu juga di hari yang sama diduga melakukan dua pencurian dengan modus serupa di Alfamart Jati Elok, Pagedangan dan Indomaret Karawaci dengan kerugian mencapai Rp67 juta.

Pelaku kini ditahan di Mapolres Tangsel berikut barang bukti satu unit Mobil Xenia Nopol B-1310-GKF, tusuk gigi yang digunakan pelaku saat mengganjal mesin ATM di lokasi Alfamart legok, dua kartu ATM BCA pelaku, satu kartu BNI serta dompet milik pelaku berisi KTP, SIM dan sebagainya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan yakni Pasal 363 KHUPidana. "Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara," tukasnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Minggu, 19 Agustus 2018 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa tenggelamnya warga di sungai Cisadane kembali terjadi. Nurul Ihsan, 24, hingga kini belum

HIBURAN
Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:38

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner tahunan Rame-Rame Jajan Kuliner (RJK) lewat Opening

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie