Connect With Us

Alamat Tidak Lengkap, Puluhan Berkas Perizinan di Tangsel Tak Sampai ke Pemohon

Yudi Adiyatna | Kamis, 25 Januari 2018 | 21:00

| Dibaca : 980

Website, untuk Perizanan Online Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo menjelaskan, pemohon perizinan secara online di Tangsel kerap tidak mencantumkan alamat yang lengkap, sehingga berkas izinnya yang sudah dikirim melalui Kantor Pos  tidak sampai ke pemohon.

“Ada 900 SK Perizinan yang sudah dikirimkan selama ini, namun ada 40 berkas yang kembalikan oleh kantor pos ke kami, karena alamat yang tidak tepat,”katanya, Kamis (25/1/2018).

BACA JUGA:

Untuk itu dirinya menghimbau kepada para pemohon ijin untuk mencantumkan alamat yang tepat dan sesuai sehingga SK perizinan yang sudah selesai, sehingga saat dikirimkan melalui pos dapat diterima langsung oleh pemohon.

“Kita sudah gunakan sistem pengurusan ijin yang sudah online saat ini sangat mempermudah masyarakat, namun masyarakat pun harus mengerti dan mencantumkan data yang tepat untuk keamanan bersama,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPMPTSP Tangsel Eki Hadiana mengungkapkan, pihaknya terus melakukan evaluasi bersama dengan PT Pos terkait dengan retur berkas perizinan ini. “Retur yang dilakukan PT Pos sesuai dengan SOP yang ada, dimana mereka melakukan pengiriman sebanyak dua kali, jika alamat kosong akan ada tandanya yakni silang, dan nantinya pemohon akan diteelpon,” katanya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi