Connect With Us

Keren! Tangsel Punya Kawasan Jogging Track Cantik di Taman Kota BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 8366

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat sidak ke Taman Kota 2 BSD salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penataan kawasan Taman Kota 2 BSD beserta bantaran kali Jaletreng oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, menjadikan tempat tersebut semakin cantik dan layak dikunjungi sebagai salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel Retno Prawati mengungkapkan, pihaknya telah melakukan  penambahan fasilitas berupa pembangunan pedestrian dan jogging track dengan desain melingkar di area seluas 1 hektar.

taman

“Pembangunan pedestrian sekaligus berfungsi sebagai jogging track mencapai panjang sekitar 600 meter dengan desain melingkar di kawasan seluas 1 hektar,” kata Retno.

Jogging track berdesain melingkar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas jembatan penghubung dan lampu penerangan. Selain itu fasilitas  tambahan lainnya yaitu dibangunnya mushola, rumah jaga dan toilet umum yang bisa dipergunakan para pengunjung.

BACA JUGA :

"Harapannya bisa menjadikan magnet bagi warga Kota Tangerang Selatan sebelumnya pembangunan kawasan jeletreng masih berupa taman bermain dengan penambahan air mancur menari," ujar Retno.

Luas area keseluruhan taman kota 2 BSD sendiri mencapai 10 hektar. Dikawasan tersebut pun telah selesai pembangunan Amphiteater dan Gazebo guna menambah wahana bagi kawasan Jeletreng, dengan 2 akses pintu masuk yang bisa dilewati melalui Jalan Taman Widya dan melalui Jalan Ciater Barat Serpong, menjadikan kawasan ini jadi alternatif kunjungan anda di akhir pekan.(RAZ/HRU)

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TANGSEL
Rampok Bersenpi Beraksi Siang Bolong, Perhiasan Rp25 Juta Digasak di Serpong

Rampok Bersenpi Beraksi Siang Bolong, Perhiasan Rp25 Juta Digasak di Serpong

Selasa, 25 September 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sindikat perampok menyatroni satu rumah di Perumahan Serpong Terrace Blok B9 Nomor 8, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan, pada Selasa (25/9/2018) siang.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie