Connect With Us

Keren! Tangsel Punya Kawasan Jogging Track Cantik di Taman Kota BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 4483

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat sidak ke Taman Kota 2 BSD salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penataan kawasan Taman Kota 2 BSD beserta bantaran kali Jaletreng oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, menjadikan tempat tersebut semakin cantik dan layak dikunjungi sebagai salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel Retno Prawati mengungkapkan, pihaknya telah melakukan  penambahan fasilitas berupa pembangunan pedestrian dan jogging track dengan desain melingkar di area seluas 1 hektar.

taman

“Pembangunan pedestrian sekaligus berfungsi sebagai jogging track mencapai panjang sekitar 600 meter dengan desain melingkar di kawasan seluas 1 hektar,” kata Retno.

Jogging track berdesain melingkar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas jembatan penghubung dan lampu penerangan. Selain itu fasilitas  tambahan lainnya yaitu dibangunnya mushola, rumah jaga dan toilet umum yang bisa dipergunakan para pengunjung.

BACA JUGA :

"Harapannya bisa menjadikan magnet bagi warga Kota Tangerang Selatan sebelumnya pembangunan kawasan jeletreng masih berupa taman bermain dengan penambahan air mancur menari," ujar Retno.

Luas area keseluruhan taman kota 2 BSD sendiri mencapai 10 hektar. Dikawasan tersebut pun telah selesai pembangunan Amphiteater dan Gazebo guna menambah wahana bagi kawasan Jeletreng, dengan 2 akses pintu masuk yang bisa dilewati melalui Jalan Taman Widya dan melalui Jalan Ciater Barat Serpong, menjadikan kawasan ini jadi alternatif kunjungan anda di akhir pekan.(RAZ/HRU)

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim