Connect With Us

Jenazah Korban Tanjakan Emen Dimakamkan Secara Massal di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 11 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 8140

Sebanyak 19 jenazah korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, dimakamkan di Taman Makam Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (11/2/2018) siang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 19 jenazah korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, akhirnya dimakamkan di Taman Makam Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (11/2/2018) siang. Sementara itu sisanya 8 jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan tersendiri.

Pemakaman tersebut dilakukan seusai para jenazah tersebut dimandikan dan disalatkan di Masjid yang terletak di RSUD Tangsel,Pamulang.

"Setelah tadi sebagian sudah disalatkan di Masjid, kemudian dibawa ke TPU dan mulai dimakamkan," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto, Minggu (11/2/2018).

BACA JUGA:

Para penggali makam menyiapkan sedikitnya 10 lubang kubur yang diantaranya, dua lubang kubur ukuran besar untuk 19 orang, terdiri dari makam pria dan wanita, serta enam makam sendiri-sendiri yang terpisah.

Salah seorang penjaga makam, Fajar mengatakan, di kuburan massal terdapat dua lubang, untuk 19 orang. Terdiri dari makam pria dan wanita yang letaknya di paling bawah.

"Kuburan massal 2 lubang, perempuan dan lelaki dipisah sendiri-sendiri. Dan yang satu lubang sendiri ada delapan," ungkapnya.

Isak tangis pun mengiringi pemakaman korban. Bahkan ada salah satu keluarga yang masih lemas setelah mengetahui keluarganya sudah tiada.

"Kemarin pamitnya mau ke Lembang, besoknya pulang. Tapi benar-benar pulang dan enggak akan kembali lagi ke rumah," tutur Ningsih salah seorang keluarga korban sambil menangis.

Meski demikian, Ningsih mengaku sudah mengikhlaskan kepergian ibunya itu. "Terpenting pemulangan dan pemakaman ibu enggak ada yang terhalang dan dimudahkan," ucapnya sedih.(RAZ/RGI)

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Selasa, 15 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menandatangi kesepakatan bersama dengan Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tentang Penanganan Permasalahan di Bidang Hukum

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot