Connect With Us

Jenazah Korban Tanjakan Emen Dimakamkan Secara Massal di Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 11 Februari 2018 | 17:00

| Dibaca : 7948

Sebanyak 19 jenazah korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, dimakamkan di Taman Makam Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (11/2/2018) siang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 19 jenazah korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, akhirnya dimakamkan di Taman Makam Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Minggu (11/2/2018) siang. Sementara itu sisanya 8 jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan tersendiri.

Pemakaman tersebut dilakukan seusai para jenazah tersebut dimandikan dan disalatkan di Masjid yang terletak di RSUD Tangsel,Pamulang.

"Setelah tadi sebagian sudah disalatkan di Masjid, kemudian dibawa ke TPU dan mulai dimakamkan," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widyanto, Minggu (11/2/2018).

BACA JUGA:

Para penggali makam menyiapkan sedikitnya 10 lubang kubur yang diantaranya, dua lubang kubur ukuran besar untuk 19 orang, terdiri dari makam pria dan wanita, serta enam makam sendiri-sendiri yang terpisah.

Salah seorang penjaga makam, Fajar mengatakan, di kuburan massal terdapat dua lubang, untuk 19 orang. Terdiri dari makam pria dan wanita yang letaknya di paling bawah.

"Kuburan massal 2 lubang, perempuan dan lelaki dipisah sendiri-sendiri. Dan yang satu lubang sendiri ada delapan," ungkapnya.

Isak tangis pun mengiringi pemakaman korban. Bahkan ada salah satu keluarga yang masih lemas setelah mengetahui keluarganya sudah tiada.

"Kemarin pamitnya mau ke Lembang, besoknya pulang. Tapi benar-benar pulang dan enggak akan kembali lagi ke rumah," tutur Ningsih salah seorang keluarga korban sambil menangis.

Meski demikian, Ningsih mengaku sudah mengikhlaskan kepergian ibunya itu. "Terpenting pemulangan dan pemakaman ibu enggak ada yang terhalang dan dimudahkan," ucapnya sedih.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TANGSEL
Pohon Tumbang Timpa Warung & Motor di Stasiun Pondok Ranji

Pohon Tumbang Timpa Warung & Motor di Stasiun Pondok Ranji

Minggu, 27 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras dan angin kencang yang turun sejak siang tadi di wilayah Tangsel membuat banyak daerah tergenang serta sejumlah pohon bertumbangan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya