Connect With Us

Antisipasi Skimming Polisi Bersenjata Lengkap Sisir ATM di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 922

Unit Krimsus Sat Reskrim Polres Tangsel mendatangi sejumlah ATM center yang ada di wilayah SPBU, minimarket, pasar modern, dan kawasan-kawasan bisnis lainnya yang ada di wilayah Tangsel Rabu (21/3/2018). (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terungkapnya kasus skimming di sejumlah ATM di Indonesia baru-baru ini membuat jajaran kepolisian dari Polres Tangsel melakukan penyisiran terhadap mesin ATM yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan dan bisnis yang ada di wilayah Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho menegaskan, pemeriksaan mesin ATM ini dilakukan sebagai tindakan antisipatif mengenai maraknya aksi kejahatan jenis baru yang menyasar pengguna layanan Perbankan ATM yang disebut sebagai Skimming.

" Upaya ini dilakukan Unit Krimsus Sat Reskrim Polres Tangsel untuk menjamin keamanan para pengguna Jasa Perbankan," terang Alexander, Rabu (21/3/2018).

BACA JUGA:

Aparat bersenjata lengkap pun menyisir sejumlah ATM yang ada di wilayah SPBU, minimarket, pasar modern, dan kawasan-kawasan bisnis lainnya yang ada di wilayah Tangsel.

Hingga saat ini Alexander menyebutkan, belum menerima laporan masyarakat, terkait kejahatan perbankan dengan metode Skimming tersebut.



“Belum ada laporan masyarakat terkait itu. Ini hanya antisipasi untuk menjaga dan melindungi masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi kejahatan pembobolan mesin ATM yang dilakukan sekelompok orang menggunakan metode ini hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk memasang alat pencurian data nasabah pada mesin ATM.

Nasabah yang menggunakan ATM nya pada mesin ATM yang telah terpasang alat skimming tersebut pun kemudian dicuri datanya dan kemudian di copy di kartu atm kosong lainnya untuk kemudian di kuras saldo yang ada dalam rekening tersebut.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ di Tangerang

Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2019 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Sebagai

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby