Connect With Us

Antisipasi Skimming Polisi Bersenjata Lengkap Sisir ATM di Tangsel

Yudi Adiyatna | Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

| Dibaca : 950

Unit Krimsus Sat Reskrim Polres Tangsel mendatangi sejumlah ATM center yang ada di wilayah SPBU, minimarket, pasar modern, dan kawasan-kawasan bisnis lainnya yang ada di wilayah Tangsel Rabu (21/3/2018). (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terungkapnya kasus skimming di sejumlah ATM di Indonesia baru-baru ini membuat jajaran kepolisian dari Polres Tangsel melakukan penyisiran terhadap mesin ATM yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan dan bisnis yang ada di wilayah Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho menegaskan, pemeriksaan mesin ATM ini dilakukan sebagai tindakan antisipatif mengenai maraknya aksi kejahatan jenis baru yang menyasar pengguna layanan Perbankan ATM yang disebut sebagai Skimming.

" Upaya ini dilakukan Unit Krimsus Sat Reskrim Polres Tangsel untuk menjamin keamanan para pengguna Jasa Perbankan," terang Alexander, Rabu (21/3/2018).

BACA JUGA:

Aparat bersenjata lengkap pun menyisir sejumlah ATM yang ada di wilayah SPBU, minimarket, pasar modern, dan kawasan-kawasan bisnis lainnya yang ada di wilayah Tangsel.

Hingga saat ini Alexander menyebutkan, belum menerima laporan masyarakat, terkait kejahatan perbankan dengan metode Skimming tersebut.



“Belum ada laporan masyarakat terkait itu. Ini hanya antisipasi untuk menjaga dan melindungi masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi kejahatan pembobolan mesin ATM yang dilakukan sekelompok orang menggunakan metode ini hanya membutuhkan waktu 5-10 menit untuk memasang alat pencurian data nasabah pada mesin ATM.

Nasabah yang menggunakan ATM nya pada mesin ATM yang telah terpasang alat skimming tersebut pun kemudian dicuri datanya dan kemudian di copy di kartu atm kosong lainnya untuk kemudian di kuras saldo yang ada dalam rekening tersebut.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)