Connect With Us

Kondisi Mukmainah Korban Longsor Bandara Soetta Berangsur Membaik

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 Februari 2018 | 14:00

| Dibaca : 995

Head Division of Business Development Siloam Hospital, Alexander Mutak, saat konferensi pers di halaman Emergency Siloam Hospital, Tangerang, Rabu (7/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Kondisi Mukmainah, 24, korban selamat dari musibah longsornya dinding underpass sepanjang 20 meter di Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, semakin membaik. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh Head Division of Business Development Siloam Hospital Alexander Mutak, saat konferensi pers di halaman Emergency Siloam Hospital, Tangerang, Rabu (7/2/2018).

Ia mengatakan, semenjak Mukmainah dirawat di Siloam Hospital setelah dievakuasi petugas gabungan semakin hari kondisinya semakin membaik.

BACA JUGA:

"Kondisinya sangat baik, sangat sehat, sudah bisa berbicara intens," ujarnya.

Kendati demikian, tubuh Mukmainah masih mengalami pegal-pegal akibat semalaman penuh dirinya terjebak di dalam mobil yang tertimbun material beton dan tanah.

"Tapi masih ada pegal-pegal. Dibagian kaki yang terjepit sudah mulai bisa digerakkan. Yang jelas tim dokter kita sudah kerja maksimal," katanya.

Alex juga bersyukur karena gejala-gejala yang dialami Mukmainah seperti memar dibagian tubuh sedikit demi sedikit bisa sembuh.

"Tidak ada retak di tulang, jadi kita bersyukur. Memar hanya dibagian pinggul kiri, punggung sedikit di daerah pinggang," ungkapnya.

Menurut Alex, saat ini, Mukmainah ditangani oleh dua dokter spesialis yakni dr spesialis otopedi dan dr spesialis penyakit dalam.

Dan dua atau tiga hari kedepan, Mukmainah juga bisa dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Sebab saat ini Mukmainah sedang dirawat di ruang semi intensif.

"Kita doakan ya dua tiga hari kedepan sudah akan bisa dipindahkan," paparnya.

Seperti diketahui, Mukmainah merupakan warga Batu Ceper, Kota Tangerang, adalah korban tertimbunnya longsor underpass di Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, bersama Almarhumah Dyani Putri.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein