Connect With Us

Puslabfor Polri Temukan Gas Berbahaya di Gorong-gorong Utilitas Kabel Telkom Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:24

| Dibaca : 1091

Tim Puslabfor Mabes Polri memeriksa lokasi gorong-gorong utilitas kabel di Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang menewaskan lima orang, Jumat 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tim Puslabfor Mabes Polri memeriksa lokasi gorong-gorong utilitas kabel di Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang menewaskan lima orang, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas membongkar kembali tutup lubang gorong-gorong dan mengambil sejumlah sampel dari lokasi yang memakan korban tiga pekerja Telkom dan dua warga.

Kasubbid Toksikologi Lingkungan Puslabfor Mabes Polri Kompol Faizal Rachmad menerangkan, timnya telah melakukan pemeriksaan sampel udara dan air dari dalam gorong-gorong saluran kabel.

"Kami bersama tim Puslabfor ke TKP memeriksa TKP dan sementara hasil ditemukan gas yang berbahaya. Mengenai konsentrasi dan jenis gasnya kami akan melakukan pemeriksaan lanjut di laborarotium di Puslabfor," jelasnya.

Tim Puslabfor Mabes Polri memeriksa lokasi gorong-gorong utilitas kabel di Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang menewaskan lima orang, Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga :

Dari pengamatan dan hasil pemeriksaan kasat mata tim Puslabfor kata Faizal, bahwa kandungan udara di dalam saluran gorong-gorong tersebut adalah gas berbahaya. 

"Alat drager (digunakan) untuk deteksi gas yang kami ambil adalah sampel air dan sampel udaranya," katanya.

Faizal menambahkan, pihaknya kini tengah memeriksa sampel air dan gas dari gorong-gorong utilitas yang membahayakan manusia tersebut ke laboratorium Puslabfor Polri.

"(Jenis gasnya) Belum tahu kami nanti periksa di laboratorium. Ya membahayakan manusia. Jadi, harus bersabar rekan-rekan wartawan sekalian nanti akan disampaikan hasil pemeriksaannya," pungkasnya.

Seperti diketahui, lima orang ditemukan tewas di dalam gorong-gorong utilitas Perumahan Taman Royal pada Kamis 7 Oktober 2021. Mereka diduga meninggal karena kehabisan oksigen setelah menghirup gas beracun di dalam gorong-gorong.

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TANGSEL
20 Pelajar dan 16 Tenaga Pendidik Positif Covid-19 Selama Dua Bulan PTM di Tangsel

20 Pelajar dan 16 Tenaga Pendidik Positif Covid-19 Selama Dua Bulan PTM di Tangsel

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 pelajar dan 16 tenaga pendidik, mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dinyatakan positif Covid-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin