TangerangNews.com

Lapas Kelas 1 Tangerang Buka Posko Crisis Centre Korban Kebakaran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 11:09 | Dibaca : 354


Posko Crisis Centre untuk sumber informasi keluarga korban terbakar, Rabu 8 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Pihak Lapas Kelas 1 Tangerang membuka posko Crisis Centre untuk sumber informasi keluarga korban terbakar, Rabu 8 September 2021.

Posko pengaduan berlokasi di sebelah kiri pintu masuk utama Lapas Klas 1 Tangerang,  Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti menjelaskan, pihaknya membuka posko selama 24 jam untuk keluarga korban. 

"Kami sangat terbuka 24 jam untuk tahu kondisi korban bagaimana dan untuk membantu kami mengidentifikasi korban kebakaran," ujarnya.

Posko didirikan untuk membuat laporan soal korban kebakaran. Pihaknya mmebuka informasi seluas-luasnya bagi keluarga yang ingin menghubungi.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Kemenkumham juga langsung menyediakan call center untuk keluarga korban yang ingin menanyakan seputar informasi kebakaran. Pihak keluarga dapat mengubungi ke nomor 0813-8355-7758. 

"Keluarga mohon diminta untuk persyaratan yang akan bisa mendukung identifikasi," ujar Rika. 

Berdasarkan data, total ada 41 warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana yang meninggal akibat insiden terbakar. Sementara puluhan narapidana lainnya mengalami luka bakar ringan dan berat.