Connect With Us

NU & PKB Tangsel Sambut Baik Anak Ma’ruf Amin Maju di Pilkada

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 Juni 2019 | 22:15

| Dibaca : 5378

Spanduk ucapan Hari Raya Idul Fitri 1440 dari Siti Nur Azizah, di beberapa lokasi strategis di Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNWS.com-Siti Nur Azizah dikabarkan akan turut berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Bahkan, gelagat puteri Calon Wakil Presiden (Cawapres) K.H. Ma’ruf Amin itu serius sebagai bakal calon (Balon) untuk meraih kursi orang nomor satu di Tangsel tak hanya sekedar menjadi desas-desus. Terbukti, selain di media sosial, spanduk bergambar dirinya pun mulai terpasang dibeberapa titik di Kota Tangsel.

Pantauan TangerangNews, dalam spanduk berisi ucapan Idul Fitri itu, tertulis juga slogan bernuansa politik “Tangsel Lebih Maju”.

Kemunculan Azizah pun disambut baik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, Tarmizi. Menurutnya, peluang Nur Azizah didukung oleh partainya sangat besar.

“Saat ini memang belum ada komunikasi, tetapi kalau memang beliau maju, tentu sangat besar peluang PKB untuk mendukungnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Tarmizi beralasan karena saat ini, PKB Kota Tangsel serius akan mengusung kader internal, dan juga kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju sebagai Balon Wali Kota Maupun Wakil Wali Kota Tangsel.

“Terlebih, pada Pilkada ini, kita memang tengah serius mencari kader terbaik, kader PKB atau tokoh NU. Tinggal kita lihat saja nanti peta politiknya seperti apa. Apakah Bu Nur Azizah benar akan maju di Pilkada Tangsel atau seperti apa, karena politik itu kan dinamis,” ujarnya.

Ia juga mengaku, jika Nur Azizah mendapatkan rekomendasi dari PKB sebagai calon Wali Kota Tangsel, pihaknya akan berjuang maksimal untuk memenangkannya.

Sementara, Sekretaris NU Kota Tangsel, Himam Muzahir menyatakan hal serupa. Ia bahkan menyebut, jika Nur Azizah maju di Pilkada Tangsel, hal itu menurutnya menjadi kebanggaan warga NU di Kota Tangsel.

“Dengan tidak bisa majunya kembali Ibu Airin, kami yakin akan banyak kandidat yang akan maju di Pilkada nanti. Ibu Azizah adalah salah satunya. Kami rasa ini sangat bagus, agar masyarakat Tangsel juga memiliki banyak pilihan,” ungkapnya.

NU secara organisasi, lanjutnya, memang tidak boleh memberikan dukungan politik. Tetapi warga NU sangat tahu dan paham siapa pemimpin yang bisa memberikan manfaat dan maslahat untuk NU agar lebih maksimal dalam berkhidmat kepada masyarakat.

“Sebagaimana dengan warga NU yang memberikan dukungan kepada Kiyai Ma’ruf Amin pada Pilpres ini. dan Bu Azizah juga kan kader NU, jadi kami rasa sangat bagi jika beliau benar-benar akan maju di Pilkada Kota Tangsel ini,” pungkasnya(MRI/RGI)

BANTEN
Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Senin, 13 Juli 2020 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Petugas penyelenggara pemilu harus secara optimal melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020. Jika lalai, mereka bisa dikenakan ancaman pidana pemilu

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

TANGSEL
Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan tahun 2002 ini telah memasuki babak baru. Satu persatu partai politik mulai menyatakan dukungannya ke para bakal calon

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi