Connect With Us

NU & PKB Tangsel Sambut Baik Anak Ma’ruf Amin Maju di Pilkada

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 Juni 2019 | 22:15

| Dibaca : 5611

Spanduk ucapan Hari Raya Idul Fitri 1440 dari Siti Nur Azizah, di beberapa lokasi strategis di Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNWS.com-Siti Nur Azizah dikabarkan akan turut berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Bahkan, gelagat puteri Calon Wakil Presiden (Cawapres) K.H. Ma’ruf Amin itu serius sebagai bakal calon (Balon) untuk meraih kursi orang nomor satu di Tangsel tak hanya sekedar menjadi desas-desus. Terbukti, selain di media sosial, spanduk bergambar dirinya pun mulai terpasang dibeberapa titik di Kota Tangsel.

Pantauan TangerangNews, dalam spanduk berisi ucapan Idul Fitri itu, tertulis juga slogan bernuansa politik “Tangsel Lebih Maju”.

Kemunculan Azizah pun disambut baik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangsel, Tarmizi. Menurutnya, peluang Nur Azizah didukung oleh partainya sangat besar.

“Saat ini memang belum ada komunikasi, tetapi kalau memang beliau maju, tentu sangat besar peluang PKB untuk mendukungnya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Tarmizi beralasan karena saat ini, PKB Kota Tangsel serius akan mengusung kader internal, dan juga kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju sebagai Balon Wali Kota Maupun Wakil Wali Kota Tangsel.

“Terlebih, pada Pilkada ini, kita memang tengah serius mencari kader terbaik, kader PKB atau tokoh NU. Tinggal kita lihat saja nanti peta politiknya seperti apa. Apakah Bu Nur Azizah benar akan maju di Pilkada Tangsel atau seperti apa, karena politik itu kan dinamis,” ujarnya.

Ia juga mengaku, jika Nur Azizah mendapatkan rekomendasi dari PKB sebagai calon Wali Kota Tangsel, pihaknya akan berjuang maksimal untuk memenangkannya.

Sementara, Sekretaris NU Kota Tangsel, Himam Muzahir menyatakan hal serupa. Ia bahkan menyebut, jika Nur Azizah maju di Pilkada Tangsel, hal itu menurutnya menjadi kebanggaan warga NU di Kota Tangsel.

“Dengan tidak bisa majunya kembali Ibu Airin, kami yakin akan banyak kandidat yang akan maju di Pilkada nanti. Ibu Azizah adalah salah satunya. Kami rasa ini sangat bagus, agar masyarakat Tangsel juga memiliki banyak pilihan,” ungkapnya.

NU secara organisasi, lanjutnya, memang tidak boleh memberikan dukungan politik. Tetapi warga NU sangat tahu dan paham siapa pemimpin yang bisa memberikan manfaat dan maslahat untuk NU agar lebih maksimal dalam berkhidmat kepada masyarakat.

“Sebagaimana dengan warga NU yang memberikan dukungan kepada Kiyai Ma’ruf Amin pada Pilpres ini. dan Bu Azizah juga kan kader NU, jadi kami rasa sangat bagi jika beliau benar-benar akan maju di Pilkada Kota Tangsel ini,” pungkasnya(MRI/RGI)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin