Connect With Us

Terlibat Korupsi, KONI Tangsel Didesak Segera Ganti Pengurus

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Juni 2021 | 13:46

| Dibaca : 254

Pelayanan terpadu satu pintu Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan didesak untuk segera mengusulkan nama pengganti Bendahara Umum Suharyo yang tersangkut kasus korupsi dana hibah senilai miliaran rupiah. 

Hal itu ditegaskan Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo saat dihubungi awak media, Selasa, 8 Juni 2021. 

"Tapi saya kira di sana (KONI Tangsel) juga harus segera mengusulkan, supaya bisa berjalan lancar kan organisasinya. Kalau memang harus ada penggantian, segera dirapatkan dan diajukan," ujarnya.

Desakan itu dilontarkannya, lantaran menurut Rumiah posisi Bendahara merupakan jabatan yang strategis dalam suatu organisasi.

Pergantian itu pun harus segera dilakukan agar seluruh jadwal kegiatan KONI Tangsel tidak terganggu. 

Baca Juga :

" Itu nanti usulan dari Tangsel, mengusulkan ke kami. Kalau kami kan mengesahkan sesuatu itu dari hasil rapatnya tingkat Kabupaten/Kota. Dari situ diusulkan ke kita baru kita menandatangani. Supaya tidak mengganggu (kegiatan)," tuturnya. 

Kendati demikian, ia berharap agar pengurus yang tersisa, dapat tetap solid. Jadikan kasus ini sebagai pelajaran untuk pengurus lain.

"Kalau ada salah satunya yang melakukan tidak sesuai ketentuan itu kan merugikan yang lain," pungkasnya. 

Sementara itu untuk saat ini, Suharyo yang telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana hibah, kini masih berstatus sebagai Bendahara Umum KONI Tangsel. 

"Secara ini (administrasi), iya masih (menjabat). Tapi kan ini belum rapatkan. Kan baru hari Jumat (ditetapkan tersangkanya). Kalau aktif sih enggak karena memang sudah di sana (ditahan) kan. Tapi secara SK dari provinsi. Karena kita belum melapor ke Provinsi, masih tetap nama dia," ucapnya. (RAZ/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

NASIONAL
Formula 3T & 3M, Sinergi dalam Kecepatan Respon, serta Kepatuhan Masyarakat Menjadi Strategi Kunci Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

Formula 3T & 3M, Sinergi dalam Kecepatan Respon, serta Kepatuhan Masyarakat Menjadi Strategi Kunci Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah bersama TNI dan Polri terus memonitor perkembangan situasi di setiap daerah secara rutin dan merespon cepat dinamika yang terjadi di lapangan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab