Connect With Us

Tim Basket Putra 5x5 Banten Sukses Menekuk Sulsel di Pra PON 2020

Maya Sahurina | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 2115

Pertandingan Tim Basket Putra 5X5 Banten Vs Sulawesi Utara di he Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Basket Putra 5X5 Banten sukses mengawali laga perdananya di Pra PON XX Papua saat bertemu Sulawesi Utara dengan skor 69-61 , Sabtu (29/6/2019).

Banten adalah tuan rumah pra kualifikasi PON. Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim itu berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang, 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Bertatus sebagai tuan rumah, tim besutan Agung Christyanto ini tampil percaya diri. Sejak awal  pertandingan, mereka terus memimpin kedudukan hingga akhir laga. Sulsel bukan tanpa serangan, mereka sempat hampir menyamai skor. Namun, kegesitan Banten membuat Sulsel harus bertekuk lutut.

Baca Juga :

Pelatih Banten Agung Christyanto mengatakan hasil tersebut awal yang baik bagi Banten. namun, dirinya belum puas. Dia menilai skor 69-61 masih terbilang tipis. 

"Pertandingan pertama kami besyukur karena meraih kemenangan. Ini merupakan awal yang baik. Tapi yang saya sesalkan konsentrasi mereka yang kurang fokus. Terutama di menit menit akhir. Sulsel hampir menyamai kedudukan," ujarnya kepada awak media, Sabtu, (29/6).

Konsentrasi menjadi bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh Banten. Sehingga tak terjadi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya. Dari 12 kesalahan yang dibuat Banten, 11 diantaranya menjadi poin. Itu tandanya, Sulsel telah menghasilkan 22 poin dari kesalahan yang dibuat tim Banten.

"Pertandingan pertama, kita tadi udah turn over. Konsentrasi harus ditingkatkan karena mereka mendapat poin itu dari kesalahan kita yang kurang konsentrasi. Terhitung dari kurang lebih 12 kesalahan yang kita lakukan, 11 menghasilkan poin untuk Sulsel. 11 dikali 2 poin mereka sudah berhasil 22 poin dari kesalahan yang kita lakukan," ujarnya.

Selanjutnya, Pada pertandingan kedua Banten akan bertemu dengan NTT. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu, (30/6/2019).

"Kita belum tahu kekuatan dari NTT. Hari ini mereka akan bermain melawan Kalimantan Barat. Kita akan Schouting dulu. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan mereka. Selanjutnya kita akan membuat game plan untuk menghadapi Sulsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt