Connect With Us

Tim Basket Putra 5x5 Banten Sukses Menekuk Sulsel di Pra PON 2020

Maya Sahurina | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:13

Pertandingan Tim Basket Putra 5X5 Banten Vs Sulawesi Utara di he Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Basket Putra 5X5 Banten sukses mengawali laga perdananya di Pra PON XX Papua saat bertemu Sulawesi Utara dengan skor 69-61 , Sabtu (29/6/2019).

Banten adalah tuan rumah pra kualifikasi PON. Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim itu berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang, 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Bertatus sebagai tuan rumah, tim besutan Agung Christyanto ini tampil percaya diri. Sejak awal  pertandingan, mereka terus memimpin kedudukan hingga akhir laga. Sulsel bukan tanpa serangan, mereka sempat hampir menyamai skor. Namun, kegesitan Banten membuat Sulsel harus bertekuk lutut.

Baca Juga :

Pelatih Banten Agung Christyanto mengatakan hasil tersebut awal yang baik bagi Banten. namun, dirinya belum puas. Dia menilai skor 69-61 masih terbilang tipis. 

"Pertandingan pertama kami besyukur karena meraih kemenangan. Ini merupakan awal yang baik. Tapi yang saya sesalkan konsentrasi mereka yang kurang fokus. Terutama di menit menit akhir. Sulsel hampir menyamai kedudukan," ujarnya kepada awak media, Sabtu, (29/6).

Konsentrasi menjadi bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh Banten. Sehingga tak terjadi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya. Dari 12 kesalahan yang dibuat Banten, 11 diantaranya menjadi poin. Itu tandanya, Sulsel telah menghasilkan 22 poin dari kesalahan yang dibuat tim Banten.

"Pertandingan pertama, kita tadi udah turn over. Konsentrasi harus ditingkatkan karena mereka mendapat poin itu dari kesalahan kita yang kurang konsentrasi. Terhitung dari kurang lebih 12 kesalahan yang kita lakukan, 11 menghasilkan poin untuk Sulsel. 11 dikali 2 poin mereka sudah berhasil 22 poin dari kesalahan yang kita lakukan," ujarnya.

Selanjutnya, Pada pertandingan kedua Banten akan bertemu dengan NTT. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu, (30/6/2019).

"Kita belum tahu kekuatan dari NTT. Hari ini mereka akan bermain melawan Kalimantan Barat. Kita akan Schouting dulu. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan mereka. Selanjutnya kita akan membuat game plan untuk menghadapi Sulsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill