Connect With Us

Tim Basket Putra 5x5 Banten Sukses Menekuk Sulsel di Pra PON 2020

Maya Sahurina | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 2423

Pertandingan Tim Basket Putra 5X5 Banten Vs Sulawesi Utara di he Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Basket Putra 5X5 Banten sukses mengawali laga perdananya di Pra PON XX Papua saat bertemu Sulawesi Utara dengan skor 69-61 , Sabtu (29/6/2019).

Banten adalah tuan rumah pra kualifikasi PON. Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim itu berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang, 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Bertatus sebagai tuan rumah, tim besutan Agung Christyanto ini tampil percaya diri. Sejak awal  pertandingan, mereka terus memimpin kedudukan hingga akhir laga. Sulsel bukan tanpa serangan, mereka sempat hampir menyamai skor. Namun, kegesitan Banten membuat Sulsel harus bertekuk lutut.

Baca Juga :

Pelatih Banten Agung Christyanto mengatakan hasil tersebut awal yang baik bagi Banten. namun, dirinya belum puas. Dia menilai skor 69-61 masih terbilang tipis. 

"Pertandingan pertama kami besyukur karena meraih kemenangan. Ini merupakan awal yang baik. Tapi yang saya sesalkan konsentrasi mereka yang kurang fokus. Terutama di menit menit akhir. Sulsel hampir menyamai kedudukan," ujarnya kepada awak media, Sabtu, (29/6).

Konsentrasi menjadi bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh Banten. Sehingga tak terjadi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya. Dari 12 kesalahan yang dibuat Banten, 11 diantaranya menjadi poin. Itu tandanya, Sulsel telah menghasilkan 22 poin dari kesalahan yang dibuat tim Banten.

"Pertandingan pertama, kita tadi udah turn over. Konsentrasi harus ditingkatkan karena mereka mendapat poin itu dari kesalahan kita yang kurang konsentrasi. Terhitung dari kurang lebih 12 kesalahan yang kita lakukan, 11 menghasilkan poin untuk Sulsel. 11 dikali 2 poin mereka sudah berhasil 22 poin dari kesalahan yang kita lakukan," ujarnya.

Selanjutnya, Pada pertandingan kedua Banten akan bertemu dengan NTT. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu, (30/6/2019).

"Kita belum tahu kekuatan dari NTT. Hari ini mereka akan bermain melawan Kalimantan Barat. Kita akan Schouting dulu. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan mereka. Selanjutnya kita akan membuat game plan untuk menghadapi Sulsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy