Connect With Us

Tim Basket Putra 5x5 Banten Sukses Menekuk Sulsel di Pra PON 2020

Maya Sahurina | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 2835

Pertandingan Tim Basket Putra 5X5 Banten Vs Sulawesi Utara di he Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Basket Putra 5X5 Banten sukses mengawali laga perdananya di Pra PON XX Papua saat bertemu Sulawesi Utara dengan skor 69-61 , Sabtu (29/6/2019).

Banten adalah tuan rumah pra kualifikasi PON. Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim itu berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang, 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Bertatus sebagai tuan rumah, tim besutan Agung Christyanto ini tampil percaya diri. Sejak awal  pertandingan, mereka terus memimpin kedudukan hingga akhir laga. Sulsel bukan tanpa serangan, mereka sempat hampir menyamai skor. Namun, kegesitan Banten membuat Sulsel harus bertekuk lutut.

Baca Juga :

Pelatih Banten Agung Christyanto mengatakan hasil tersebut awal yang baik bagi Banten. namun, dirinya belum puas. Dia menilai skor 69-61 masih terbilang tipis. 

"Pertandingan pertama kami besyukur karena meraih kemenangan. Ini merupakan awal yang baik. Tapi yang saya sesalkan konsentrasi mereka yang kurang fokus. Terutama di menit menit akhir. Sulsel hampir menyamai kedudukan," ujarnya kepada awak media, Sabtu, (29/6).

Konsentrasi menjadi bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh Banten. Sehingga tak terjadi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya. Dari 12 kesalahan yang dibuat Banten, 11 diantaranya menjadi poin. Itu tandanya, Sulsel telah menghasilkan 22 poin dari kesalahan yang dibuat tim Banten.

"Pertandingan pertama, kita tadi udah turn over. Konsentrasi harus ditingkatkan karena mereka mendapat poin itu dari kesalahan kita yang kurang konsentrasi. Terhitung dari kurang lebih 12 kesalahan yang kita lakukan, 11 menghasilkan poin untuk Sulsel. 11 dikali 2 poin mereka sudah berhasil 22 poin dari kesalahan yang kita lakukan," ujarnya.

Selanjutnya, Pada pertandingan kedua Banten akan bertemu dengan NTT. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu, (30/6/2019).

"Kita belum tahu kekuatan dari NTT. Hari ini mereka akan bermain melawan Kalimantan Barat. Kita akan Schouting dulu. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan mereka. Selanjutnya kita akan membuat game plan untuk menghadapi Sulsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi