Connect With Us

Tim Basket Putra 5x5 Banten Sukses Menekuk Sulsel di Pra PON 2020

Maya Sahurina | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:13

| Dibaca : 2579

Pertandingan Tim Basket Putra 5X5 Banten Vs Sulawesi Utara di he Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Tim Basket Putra 5X5 Banten sukses mengawali laga perdananya di Pra PON XX Papua saat bertemu Sulawesi Utara dengan skor 69-61 , Sabtu (29/6/2019).

Banten adalah tuan rumah pra kualifikasi PON. Pertandingan yang diikuti oleh 16 tim itu berlangsung di The Hawk Expondo Centre dan Jetz Stadium Banten, BSD, Kabupaten Tangerang, 29 Juni sampai 7 Juli 2019.

Bertatus sebagai tuan rumah, tim besutan Agung Christyanto ini tampil percaya diri. Sejak awal  pertandingan, mereka terus memimpin kedudukan hingga akhir laga. Sulsel bukan tanpa serangan, mereka sempat hampir menyamai skor. Namun, kegesitan Banten membuat Sulsel harus bertekuk lutut.

Baca Juga :

Pelatih Banten Agung Christyanto mengatakan hasil tersebut awal yang baik bagi Banten. namun, dirinya belum puas. Dia menilai skor 69-61 masih terbilang tipis. 

"Pertandingan pertama kami besyukur karena meraih kemenangan. Ini merupakan awal yang baik. Tapi yang saya sesalkan konsentrasi mereka yang kurang fokus. Terutama di menit menit akhir. Sulsel hampir menyamai kedudukan," ujarnya kepada awak media, Sabtu, (29/6).

Konsentrasi menjadi bahan evaluasi yang harus dilakukan oleh Banten. Sehingga tak terjadi kesalahan yang sama di pertandingan selanjutnya. Dari 12 kesalahan yang dibuat Banten, 11 diantaranya menjadi poin. Itu tandanya, Sulsel telah menghasilkan 22 poin dari kesalahan yang dibuat tim Banten.

"Pertandingan pertama, kita tadi udah turn over. Konsentrasi harus ditingkatkan karena mereka mendapat poin itu dari kesalahan kita yang kurang konsentrasi. Terhitung dari kurang lebih 12 kesalahan yang kita lakukan, 11 menghasilkan poin untuk Sulsel. 11 dikali 2 poin mereka sudah berhasil 22 poin dari kesalahan yang kita lakukan," ujarnya.

Selanjutnya, Pada pertandingan kedua Banten akan bertemu dengan NTT. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu, (30/6/2019).

"Kita belum tahu kekuatan dari NTT. Hari ini mereka akan bermain melawan Kalimantan Barat. Kita akan Schouting dulu. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan mereka. Selanjutnya kita akan membuat game plan untuk menghadapi Sulsel," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang